Kamis, 14 November 2019 Registrasi NewsLetter
User ID:     Password:  
MENU
 
 
TAHUN INI MERCEDES-BENZ SIAPKAN 3 VARIAN
 
10 Juni 2011

(Jakarta - haltebus.com) PT Mercedes-Benz Indonesia, tahun ini akan mengintesifkan penetrasi pasarnya di kendaraan komersial bus dan minivan. Tiga varian baru siap diluncurkan. Menurut CEO PT. Mercedes-Benz Indonesia, Rudi Borgenheimer mereka ingin mengulang sukses naiknya angka penjualan di tahun 2010. “Target kami di tahun 2011 akan ada kenaikan 55 persen dari tahun 2010,” kata Rudi saat konferensi pers PT Mercedes-Benz Indonesia , di Jakarta, Rabu(14/02/11).

Serapan pasar bus Indonesia meningkat drastis dari 917 unit penjualan seluruh merk bus di tahun 2009 menjadi 1.471 unit di tahun 2010 atau naik 60 persen. Mercedes-Benz sendiri berhasil membukukan angka penjualan 786 unit. Angka ini cukup melonjak drastis mengingat pada 2009 Mercedes-Benz hanya menjual 462 unit bus. Penjualan di 2010 meningkat sekitar 70 persen. Dibandingkan dengan serapan di pasar bus Indonesia, tahun ini Mercedes-Benz menguasai 53,4 persen.

Dalam konferensi pers yang diikuti saya ini, Rudi menyatakan optimismenya atas program pemerintah di bidang infrastruktur dan konstruksi bisa mendongkrak penjualan di sektor kendaraan niaga, khususnya bus dan truk. Menurut Rudi, adanya program untuk peremajaan transportasi juga bisa menjadi peluang yang baik bagi PT MBIna.

Varian yang akan dirilis tahun ini adalah dua varian di kelas bus, yakni OH-1830 dan OH-1626 dengan standar Euro III. Rudi menambahkan, kesuksesan penjualan Mercedes-Benz di tahun 2010. Seperti diketahui di tahun lalu Mercedes-Benz merilis produk OH-1521 Euro III dan OH-1526 Euro III. "Kesuksesan perusahaan sepanjang tahun lalu tidak terlepas dari komitmen perusahaan yang selalu mengeluarkan model-model terbaru yang lebih inovatif," katanya.

Di kelas minivan, Mercedes-Benz merilis Sprinter. Varian Sprinter ini dirilis Mercedes-Benz untuk memperluas penetrasi pasar jasa transportasi yang belum pernah digarap sebelumnya. Sprinter ada di bawah medium bus yang banyak diserap oleh travel-travel, seperti yang banyak kita temui di jalur Jakarta – Bandung .

Di tempat yang sama, Deputy Direktur Marketing Mercedes-Benz Indonesia, Yuniadi Hartono menegaskan, mulai tahun 2011 pihaknya akan menambah komponen lokal dalam produk-produk mereka, khususnya untuk kelas kendaraan niaga. Rencananya, launching produk terbaru segmen ini akan digelar bulan Juni 2011.(Mai)

 
 

Home   |   Tentang Kami   |   Halte Berita    |   Profil    |   Sudut Halte    |   Halte Advertorial    |   Halte Manca    |   Halte Wisata    |   Hubungi Kami   |   Registrasi Newsletter
haltebus.com © Copyright 2011 - 2013