Kamis, 06 Mei 2021 Registrasi NewsLetter
User ID:     Password:  
MENU
 
 
BUSWORLD SOUTHEAST ASIA DIJADWALKAN AGUSTUS 2021
 
02 Januari 2021


(Jakarta – haltebus.com) Pameran bus internasional, Busworld Southeast Asia yang diselenggarakan di Jakarta pada 2021, dijadwal ulang. Busworld International, sebagai induk penyelenggara pameran mengumumkan secara resmi, Selasa (29/8/20) lalu. “Terkait situasi yang belum stabil di masa pandemi COVID-19, Busworld dan GEM Indonesia memutuskan untuk menjadwal ulang Busworld Southeast Asia,” demikian pernyataan tertulis Busworld International yang diterima haltebus.com.

Buwsorld International menyatakan, keputusan ini diambil dengan alasan keamanan pengunjung dan peserta pameran. Penyelanggara pameran bus internasional terbesar di dunia itu mengaku sudah berkomunikasi dengan beberapa pemangku kepentingan di Indonesia. Ada Kementerian Perhubungan, Asosiasi Pengusaha Bus Indonesia, Asosiasi Karoseri Indonesia dan PT. GEM Indonesia sebagai mitra mereka di Jakarta. Sedianya pamaeran akan digelar akhir Maret 2021, namun dijadwal ulang menjadi 25-27 Agustus 2021.

Tingginya angka pasien positif COVID-19 selama Desember 2021, membuat pemerintah mengambil kebijakan yang ketat. Liburan akhir tahun dipersingkat, dan pemerintah pusat hingga daeran melarang keramaian dan perayaan Tahun Baru di semua wilayah, khususnya yang memiliki angka penambahan yang tinggi.









Kebijakan ini, menurut Busworld International, juga diambil karena skala pameran Busworld Southeast Asia mencakup wilayah Asia Tenggara. Baik peserta maupun pengunjung tidak hanya berasal dari Indonesia, melainkan juga negara-negara di kawasan Asia Tenggara. Saat pertama digelar pada 2019, pameran Busworld Southeast Asia menyedot perhatian banyak pengunjung. Selain dari kawasan Asia Tenggara, tidak sedikit yang hadir dari Eropa, baik sebagai peserta, pengunjung maupun partisipan dan panelis rangkaian diskusi Buswrold Academy yang diselengarakan bersamaan.

CEO of Busworld International, Vincent Dewaele menegaskan, Busworld berkomitmen mendorong kemajuan industri bus di berbagai belahan dunia. Karena itu, dia menyebutkan, selama 2021 Busworld dan PT. GEM Indonesia menggelar webinar dan diskusi hingga pameran diadakan pada Agustus. “Insan bus, mari berdiri lebih kokoh bersama! Kami akan bersama-sama mengatasi krisis COVID-19. Busworld memiliki peran penting dalam pemulihan ini. Mari bersiap-siap untuk peluncuran kembali (Agustus mendatang),” kata Vincent.









Pada 2019 lalu, selama pameran Busworld Southeast Asia, diperkenalkan beragam teknologi dan perkembangan terbaru industri bus di kawasan Asia Tenggara, khususnya Indonesia. Ada bus listrik, ada model terbaru karoseri Indonesia, tak ketinggalan Volvo memperkenalkan produk terbaru mereka sekaligus menandai kembalinya bus Volvo di negeri ini. Bahkan, yang tak kalah menariknya, Menteri Luar Negeri Retno L. P. Marsudi melepas secara simbolis ekspor bus buatan Karoseri Laksana ke Bangladesh.

Pameran Busworld Southeast Asia sedianya diadakan setiap bulan Maret dua tahun sekali dan sudah terjadwal dalam kalender Busworld International. Pameran ini adalah bagian pameran yang tak terpisahkan yang diselenggarakan Busworld International di berbagai wilayah di dunia. Mulai Belgia, Turki, Kazakhstan, Rusia, India, China, Kolombia dan Amerika Serikat. (naskah : mai/foto : mai)
 
 

Home   |   Tentang Kami   |   Halte Berita    |   Profil    |   Sudut Halte    |   Halte Advertorial    |   Halte Manca    |   Halte Wisata    |   Hubungi Kami   |   Registrasi Newsletter
haltebus.com © Copyright 2011 - 2013