Sabtu, 25 Mei 2019 Registrasi NewsLetter
User ID:     Password:  
MENU
 
 
FEEDER TRANSJAKARTA DIRESMIKAN AKHIR BULAN INI
 
21 September 2011


(Jakarta – haltebus.com)
Bus pengumpan atau feeder Transjakarta siap beroperasi akhir bulan ini. Menurut Kepala Badan Layanan Umum Transjakarta, Muhamad Akbar, sebagai tahap pertama 15 unit bus pengumpan akan melayani enam titik halte Transjakarta. “Rencananya upacara peresmian akan dilangsungkan 28 September nanti di kantor Walikota Jakarta Barat,” ujarnya saat ditemui haltebus.com di kantornya, Rabu (21/9/11)

Akbar menjelaskan, 15 unit bus yang digunakan adalah bus ukuran medium ber-AC untuk melayani penumpang di daerah bisnis dan pemukiman. Bus jenis sedang dinilai cocok bermanuver di daerah-daerah pusat kota yang padat. Bus berkapasitas duduk 20 orang dan berdiri 15 orang ini rencananya bertarif Rp. 6.500.

Enam halte yang dilayani pengumpan adalah halte Semanggi dan Jakarta Convention Center dan halte Bendungan Hilir dengan areal layanan bus pengumpan pusat perkantoran di Senayan dan Semanggi Central Bussines District (SCBD). Dua titik berikutnya adalah halte Monas dan IRTI dengan areal layanan Tanah Abang dan sekitarnya.

Dua halte terakkhir, yakni Taman Kota dan Green Garden di Koridor Lebakbulus-Harmoni dan Harmoni-Kalideres akan melayani areal Walikota Jakarta Barat, perumahan di sekitar Kedoya dan Puri Kembangan. “Rute pengumpan ini selain melalui pemukiman juga pusat perkantoran di Jakarta Barat,” ujar Akbar.

Menurut Akbar, bus-bus feeder ini dioperasikan oleh PT Eka Sari Lorena melalui lelang. Dia mengatakan, masih banyak daerah-daerah di sekitar sepuluh Koridor Transjakarta yang sudah ada belum terlayani. Diharapkan dengan adanya bus pengumpan ini masyarakat di radius dua hingga lima kilometer di sekitar Koridor Transjakarta bisa terlayani. “Di masa datang akan ada pengumpan-pengumpan baik dari wilayah pemukiman maupun areal perkantoran,” kata dia.

Adanya bus pengumpan Transjakarta ini, menurut Akbar, bagian dari rencana jangka panjang agar badan yang dikelolanya bisa melayani masyarakat dengan baik. Targetnya, saat seluruh koridor sudah beroperasi jalur di sepanjang koridor Transjakarta sudah tersedia bus-bus pengumpan.(mai/foto:mai)
 
 

Home   |   Tentang Kami   |   Halte Berita    |   Halte Manca    |   Sudut Halte    |   Profil    |   Halte Advertorial    |   Halte Wisata    |   Hubungi Kami   |   Registrasi Newsletter
haltebus.com © Copyright 2011 - 2013