Rabu, 20 November 2019 Registrasi NewsLetter
User ID:     Password:  
MENU
 
 
INDONESIA GELAR PAMERAN INTERNASIONAL BUS DAN TRUK KEDUA
 
10 Juni 2011

(Jakarta - haltebus.com) Asosiasi Karoseri Indonesia (ASKARINDO) dan PT GEM Indonesia kembali menggelar pameran Pameran Internasional Bus dan Truk Indonesia (IIBT) tahun 2011. Pameran ini digelar untuk mengulang sukses, pameran yang digelar tahun lalu. Pameran ini akan digelar pada 22 hingga 26 Maret 2011. “Ada peningkatan penjualan dari karoseri-karoseri peserta pameran tahun lalu. Sayangnya mereka tidak menyebutkan angka pasti. Yang jelas animo karoseri untuk ikut pameran kali ini meningkat,” ujar Project Director PT GEM Indonesia, Baki Lee dalam konferensi pers yang digelar di Jakarta, Rabu (9/02/11).

Menurut Lee, tahun ini pesertanya dua kali lipat dari tahun lalu. Dalam catatan haltebus.com, tahun lalu peserta IIBT diantaranya, karoseri New Armada, Laksana, Trisakti, Agustus, dan pabrikan AC Thermo King.

Lee menambahkan, pameran ini dikhususkan untuk menarik minat para pebisnis. Dia berharap pabrikan karoseri yang ada di Indonesia bisa memanfaatkan ajang berharga untuk menampilkan produk terbaiknya. Karena itu, dia berharap pameran Bus dan Truk yang baru digelar di ASEAN ini bisa menjadi acuan negara-negara tetangga. “Ya kalau ada yang mau cari bus silahkan datang ke pameran kami. Setiap karoseri akan menampilkan model-model terbaru dan terbaik mereka,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPP AKSARINDO, David Herman Jaya menilai, pameran Bus dan Truk ini bisa menjadi tolok ukur perkembangan industri karoseri Indonesia. Menurut dia, selain menampilkan produk terbaik, pabrikan karoseri bisa menjaring pembeli dari berbagai penjuru Indonesia, bahkan ASEAN. “Inilah ajang pamer hasil industri karoseri anggota ASKARINDO,” kata dia.

Dalam kesempatan ini, Direktur Marketing karoseri New Armada, Sommy Lumadjeng memastikan pihaknya akan menampilkan produk terbaru. Namun sayang, Sommy enggan merincinya. “Nanti kita lihat saja di pameran. Ada dua atau tiga model, termasuk Evobus. Tapi kali ini versi Evobusnya pasti mengejutkan,” ujarnya.

Karoseri Laksana juga akan mengeluarkan produk terbarunya khusus untuk ajang IIBT 2011. Tahun lalu, karoseri ini menggebrak dunia perbus-an Indonesia dengan model LEGACY. Sedangkan tahun ini apa ya?.....”Nanti mas masih rahasia,” kata Koordinator Desainer karoseri Laksana.(Mai)

 
 

Home   |   Tentang Kami   |   Halte Berita    |   Profil    |   Sudut Halte    |   Halte Advertorial    |   Halte Manca    |   Halte Wisata    |   Hubungi Kami   |   Registrasi Newsletter
haltebus.com © Copyright 2011 - 2013