Kamis, 24 Oktober 2019 Registrasi NewsLetter
User ID:     Password:  
MENU
 
 
JOHNNY BASUSENO DHEWO PIMPIN ASKARINDO
 
01 Juli 2012


(Jakarta – haltebus.com) Munas Asosiasi Karoseri Indonesia (ASKARINDO) berakhir dengan terpilihnya Ketua Umum periode 2012 – 2016. Johnny Basuseno Dhewo dipilih menjadi Ketua Umum baru oleh tujuh orang anggota Dewan Pembina yang diketuai David Herman Jaya. “Dengan ini kami mengumumkan Ketua Umum baru Johnny Basuseno Dhewo dan Gregory Hatibie sebagai Wakil Ketua Umum,” ujar David sesaat sebelum Munas ASKARINDO ditutup Minggu (1/72012).

Dalam rapat pleno II Munas disepakati, setiap DPD mengusulkan lima calon Ketua Umum untuk dipilih. Dari enam DPD yang ada, dua nama yang paling banyak diusulkan menjadi kandidat yang dipilih oleh Dewan Pembina. Dalam AD/ART yang disahkan dalam rapat pleno disebutkan bahwa Ketua Umum dipilih oleh Dewan Pembina yang terdiri dari tujuh orang, dengan seorang Ketua dan enam anggota.

Rapat pleno terakhir itu, semua peserta Munas menyambut antusias terpilihnya Johnny Basuseno Dhewo. David yang juga Ketua Umum periode sebelumnya menjelaskan, Ketua Umum dan Wakil Ketua Umum diberi waktu untuk menyusun kepengurusan dan penjabaran program kerja yang digariskan AD/ART dalam waktu tiga bulan ke depan. Dia berharap agar kepengurusan berjalan dengan effektif.

David mengatakan, kepengurusan yang baru memiliki tanggung jawab yang berat. Sejak berdiri 9 Januari 1987, kata dia, ASKARINDO sebagai wadah pelaku usaha industri karoseri belum banyak berperan. Adanya perubahan AD/ART serta struktur organisasi yang terdiri dari Dewan Pembina, Dewan Pengawas dan Pengurus Pusat diharapkan bisa bekerja secara effektif. “Legalitas ASKARINDO di mata pemerintah harus lebih kuat,” kata pendiri Karoseri New Armada ini.

Sementara itu, usai penutupan Munas Johnny Basuseno Dhewo menyatakan kesiapannya menjalankan kepengurusan ASKARINDO. Menurut dia, isu legalitas ASKARINDO menjadi isu utama kepengurusannya. Banyak kalangan termasuk di kalangan pelaku usaha industri karoseri yang mempertanyakan eksistensi ASKARINDO. “Pertanyaan yang paling sering adalah, kalau menjadi anggota ASKARINDO apa manfaatnya untuk kami?,” ujar Direktur Karoseri Diamond ini.

Menurut Johnny, dua tugas kepengurusan ASKARINDO baru yang sangat penting adalah mengukuhkan eksistensi dan membangun soliditas anggota. Dia berharap, memasuki tahun ke-26 anggota ASKARINDO bertambah dan sebagai wadah pelaku usaha, ASKARINDO bisa diakui sebagai satu-satunya asosiasi karoseri Indonesia. (naskah : mai/foto: mai)
 
 

Home   |   Tentang Kami   |   Halte Berita    |   Profil    |   Sudut Halte    |   Halte Advertorial    |   Halte Manca    |   Halte Wisata    |   Hubungi Kami   |   Registrasi Newsletter
haltebus.com © Copyright 2011 - 2013