Sabtu, 25 Mei 2019 Registrasi NewsLetter
User ID:     Password:  
MENU
 
 
PT. ADEDANMAS SERAHKAN CHASSIS KE-100 UNTUK CIPAGANTI GRUP
 
27 Juli 2012


(Jakarta – haltebus.com) Dealer bus Mercedes-Benz, PT. Adedanmas menyerahkan unit terakhir yang dipesan Cipaganti Grup. Tiga unit diserahkan secara simbolis Jumat (27/7/12) di Pusat Perakitan Mercedes-Benz Indonesia di Wanaherang, Bogor, menandai pesanan ke 97 hingga ke 100 yang telah menjadi komitmen kedua pihak pada tahun 2011.

Hadir dalam penyerahan itu, pihak PT. Mercedes-Benz Distribution Indonesia, yakni Commercial Vehicle Sales Director Olaf Petersen dan Bus Sales Manager Diyanto Prayudiman. Sementara, dari PT. Adedanmas hadir Presdir Marwan Arie Joesoef, Vice President Mardi serta Advisor Hendrik Hassan. Presdir Cipaganti Grup Andianto Setiabudi menerima unit terakhir pesanannya didampingi Chief Operating Officer Mulyadi. David Jethrokusuomo dan Eric Jethrokusumo dari  karoseri Adiputro yang menjadi mitra Cipaganti Grup juga ikut hadir.

Presdir Cipaganti Grup Andianto Setiabudi dalam kesempatan itu berterima kasih atas kerjasama PT. Adedanmas untuk mewujudkan cita-citanya mengembangkan Divisi Bus Pariwisata Cipaganti. Menurut dia, saat itu banyak yang menyangsikan Cipaganti bisa bertahan bisnis jasa transportasi sewa bus pariwisata, mengingat masih tergolong ‘pemain’ baru. “Kami sangat senang hari ini bisa membuktikan bahwa Cipaganti bisa berkembang, kami juga sangat berterima kasih karena hanya PT Adedanmas yang percaya kami bisa membeli 100 unit bus,” ujarnya.


Andianto sendiri mengaku optimis dengan bisnis jasa transportasi bus pariwisata.
Dia menjelaskan, Cipaganti Grup tengah mengembangkan divisi bus pariwisata di Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya dan Denpasar. Dia menyatakan belum tertarik untuk mengembangkan armadanya menjadi bus antar kota antar provinsi.

Dia menjelaskan, grup usaha yang berbasis di Bandung ini akan menambah busnya hingga mencapai 750 unit di tahun 2015 dan mencapai 3 ribu unit pada 2020 sebagai rencana pengembangan usaha.
Pembelian 100 unit bus menjadi tahap awal terjunnya Cipaganti sebagai operator bus wisata. Dengan penyerahan unit terakhir ini, Cipaganti memiliki 115 unit bus di tahun 2012.

Tiga unit yang diserahkan ini mewakili 30 unit terakhir yang dipesan. Andianto mengaku sengaja memesan chassis bus tipe OH-1521 E-III dan OH-1526 E-III untuk bus-busnya karena hanya untuk memehuni kebutuhan pariwisata. ”Kami memang butuh bus yang dari sisi bahan bakar lebih hemat, kami tidak mengejar yang power-nya besar karena secara operasional bus pariwisata cenderung santai jalannya,” kata dia lagi


Presdir PT. Adedanmas Marwan Arie Joesoef menambahkan, dari 100 unit chassis bus yang dipesan Cipaganti Grup populasi OH-1521 E-III mencapai 80 unit. Sedangkan sisanya 20 unit adalah tipe OH-1526 E-III. “Kami sangat senang bisa bekerja sama dengan Cipaganti Grup sebagai bukti komitmen kami pada pelanggan,” katanya.


Sementara itu,
Manager Bus Sales PT MBDI Diyanto Prayudiman mengaku dengan penyerahan unit PT. Adedanmas, chassis yang telah diserahkan ke pelanggan Mercedes-Benz berkisar 400-an unit. Tipe yang dilepas ke pasar antara lain OH-1521 E-III, OH-1526 dan OH-1626. Satu tipe OH-1830, meski ada 50 unit yang dilepas ke pasar, masih dalam pengkajian pihak PT MBDI untuk pemasaran yang lebih luas. Namun sayang, Diyanto enggan memerinci angka penjualan pasti di semester pertama 2012 ini. “Memang target kami di atas seribu unit untuk penjualan tahun ini, semua tergantung pasar Indonesia yang dinamis,” kata dia diplomatis. (naskah : mai/foto : mai)
 
 

Home   |   Tentang Kami   |   Halte Berita    |   Halte Manca    |   Sudut Halte    |   Profil    |   Halte Advertorial    |   Halte Wisata    |   Hubungi Kami   |   Registrasi Newsletter
haltebus.com © Copyright 2011 - 2013