Senin, 18 November 2019 Registrasi NewsLetter
User ID:     Password:  
MENU
 
 
KARTU ELEKTRONIK TRANSJAKARTA DIRESMIKAN
 
23 Januari 2013


(Jakarta – haltebus.com) Era baru bepergian yang lebih nyaman hadir di Jakarta. Kini, masyarakat pengguna Transjakarta khususnya di Koridor Blok-M – Kota tak perlu lagi repot-repot mengeluarkan uang dari dompet dan menghabiskan waktu bertransksi di loket. Hal ini bisa dilakukan sebab Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo Selasa (22/1/2013) meresmikan penggunaan tiket berupa kartu elektronik yang bisa diisi ulang. “Naik Transjakarta lebih mudah, adanya E-ticketing bisa mengurangi antrean,” katanya dalam sambutan singkatnya di Silang Monas, Jakarta Pusat.

Kartu elektronik ini, didukung oleh tiga bank BUMN, satu bank BUMD dan satu bank swasta. Pengguna Transjakarta sepanjang Sudirman-Thamrin hingga Kota bisa membeli kartu isi ulang di BRI, BNI, Bank Mandiri, BCA, dan Bank DKI. Sindikasi Pemrov DKI Jakarta dan lima bank ini baru pertama kali dilakukan untuk sector transportasi. Karena itu selain Direksi kelima bank, Deputi Gubernur BI Ronald Waas ikut hadir dalam peresmian.

Joko berharap dengan adanya kartu ini mobilitas warga Jakarta bisa semakin mudah dan nyaman. Menurut dia, perbaikan angkutan massal di ibukota menjadi prioritas kerjanya. Tak salah jika, mantan Walikota Solo itu meluangkan waktu untuk meresmikan penggunaan tiket elektronik di tengah-tengah kesibukannya menangani banjir.



Sayangnya, karena kesibukannya pula, Joko tak menghadiri ujicoba kartu elektronik di Halte Monas. Akhirnya beberapa staf dari bank-bank yang terlibat sindikasi memeragakan penggunaan kartu elektronik di halte. Dari peragaan, terlihat penggunaan kartu elektonik sangat mudah. Pengguna Transjakarta hanya menempelkan kartu di pintu otomatis di halte.

Cara pembelian pun cukup mudah, pengguna Transjakarta bisa membeli di lima bank yang menjadi mitra Transjakarta itu. Setiap kartu berisi nominal Rp. 50 ribu, yang bisa diisi kembali ketika nominalnya habis. Satu kali melewati pintu otomatis, jumlah nominal rupiah kartu akan berkurang sesuai tarif bus Transjakarta yang dinaiki. Penasaran? Selamat mencoba. (naskah : mai/foto : mai)
 
 

Home   |   Tentang Kami   |   Halte Berita    |   Profil    |   Sudut Halte    |   Halte Advertorial    |   Halte Manca    |   Halte Wisata    |   Hubungi Kami   |   Registrasi Newsletter
haltebus.com © Copyright 2011 - 2013