Jumat, 24 Mei 2019 Registrasi NewsLetter
User ID:     Password:  
MENU
 
 
SALING MENGISI ANTARA PENGGEMAR DAN OPERATOR BUS
 
16 Februari 2013


(Bandung – haltebus.com)
Ada yang tak biasa di garasi operator bus pariwisata Suryaputra Adipradana (SPA), Bandung, Jabar, Jumat (1/2/13). Sejak siang kesibukan terlihat di salah satu sudut yang biasa digunakan untuk parkir bus-bus mereka. Semua bus diparkirkan secara rapi. Di susun sedemikian rupa agar menarik.

Dua bus medium diparkir berhadapan dengan sejumlah kursi. Bus-bus itu mengapit sofa yang disusun mirip panggung seminar, tentunya dengan pelengkap pepohonan agar terlihat asri. Hari itu, PT. Suryaputra Adipradana (SPA) memperkenalkan situs baru mereka di dunia maya. “Hari ini kami sengaja membuat acara untuk memperkenalkan Suryaputra Adipradana yang baru, We Make Your Way,” kata Akhsan Hakim, Makerting, PR dan Advertising PT. SPA.

Cukup sederhana untuk sebuah acara perkenalan jargon baru untuk mengukuhkan bisnis mereka di dunia operator bus pariwisata di Bandung. Tiga acara dijadikan satu dengan menggandeng Bandung Biser Community, komunitas penggemar bus di Bandung. bersama penggemar bus mereka bekerjasama mengemas acara yang cukup menggugah.



Menurut Akhsan, dalam rangka menyambut makin ketatnya kompetisi diantara operator bus pariwisata di Bandung, mereka ingin menawarkan layanan yang berbeda. Dengan tagline We Make Your Way, kepuasan pelanggan menjadi prioritas utama.

Layanan yang ditawarkan oleh PT. SPA dengan brand barunya cukup menjanjikan kenyamanan. Bantal leher di setiap kursi, selimut dan pemanas air untuk minuman hangat siap menemani perjalanan pelanggan. Ini menjadi standar baru untuk armada Surya Putra.

 
Wajah baru PT. SPA yang memperkenalkan brand Surya Putra untuk armadanya, juga ditandai peresmian situs baru, lomba desain livery dan juga diskusi tentang layanan bus pariwisata. Kerjasama dengan penggemar bus rupanya cukup effektif untuk menghidupkan acara. Diawali dengan lomba desain livery yang pengumumam sejak November 2012 lalu.

Memanfaatkan jejaring sosial di internet mereka berhasil menjaring 60 peserta dengan 160 desain yang diterima panitia. Setelah melalui penilaian tim juri, ditetapkan tiga pemenang. “Di babak final, ditetapkan lima orang finalis, dan mereka diminta untuk mempresentasikan desain masing-masing, sebelum akhirnya juri memutuskan,” kata Andreas T. Kurniawan, dari Bandung Biser Community (BBC).

Danang Rahadi ditetapkan sebagai pemenang, diikuti Suko Wiyono dan Fikhi Hanifan di tempat kedua dan ketiga. Ganjar Witriana dan Ginanjar menempati pemenang harapan I dan II. Menurut Akhsan Hakim, awalnya lomba desain hanya dikhususkan untuk anggota BBC, namun agar acara bisa meriah, akhirnya mereka membuka loma untuk masyarakat umum.

Andreas T. Kurniawan mengungkapkan, kerjasama dengan PT. SPA merupakan pengalaman baru bagi mereka. Menurut dia, dari sekian banyak acara yang digelar bersama operator bus baik bus antar kota antara provinsi maupun bus wisata, acara kali ini cukup menantang mereka. “Dengan terlibat dalam acara seperti ini, kami merasa senang bisa diterima dan membantu PO bus. Sebagai penggemar kami ingin transportasi bus bisa lebih maju,” katanya.

Ada yang unik di penghujung acara ini. Pimpinan PT. SPA, Budi Sumadiharja, melepas satu unit bus. Rupanya, jauh hari komunitas BBC merencanakan kegiatan kumpul bersama di Pangandaran. Mereka menggunakan armada Surya Putra. Perjalanan ke ujung Timur Jawa Barat itu menjadi pelengkap kegiatan bersama antara jajaran manajemen dan komunitas penggemar bus BBC. Baik Akhsan maupun Andreas berharap, keberadaan penggemar bus dan operator bus bisa saling melengkapi untuk kemajuan transportasi di Indonesia. (naskah : mai/ foto : dok. Bandung Biser Community)
 
 

Home   |   Tentang Kami   |   Halte Berita    |   Halte Manca    |   Sudut Halte    |   Profil    |   Halte Advertorial    |   Halte Wisata    |   Hubungi Kami   |   Registrasi Newsletter
haltebus.com © Copyright 2011 - 2013