Senin, 27 Mei 2019 Registrasi NewsLetter
User ID:     Password:  
MENU
 
 
DIMULAI, KOMPETISI ANTAR KAROSERI DI TAHUN 2013
 
24 Maret 2013


(Jakarta – haltebus.com)
Pekan terakhir Maret 2013 ini, menjadi awal karoseri bus mulai melancarkan aksinya menarik pasar jasa transportasi darat. Pameran Bus dan Truk Internasional yang menjadi agenda tahunan yang digelar 26-29 Maret 2013, tak bisa begitu saja dilewatkan. Kali ini, gebrakan awal dilakukan Karoseri New Armada. “Kami memamerkan dua produk baru premium bus kami, satu untuk bus besar dan satu lagi untuk bus medium,” kata Marketing and Sales Director PT. Mekar Armada Jaya Sommy Lumadjeng kepada haltebus.com, Sabtu (23/3/13)

Menurut Sommy pihaknya sengaja memamerkan dua produk di ajang Indonesia International Bus and Truck Exhibition (IIBT). Ini bukan kali pertama karoseri terbesar di Jawa Tengah itu memamerkan dua produknya sekaligus. Pada tahun 2011 lalu, mereka juga memperkenalkan Super Bus untuk bus besar dan bus sedang.

Sommy menjelaskan, untuk bus besar mereka melakukan beberapa perubahan dari model sebelumnya yang cukup laris di pasaran, Evonext. Sedangkan untuk medium, model bus yang dipamerkan sama sekali baru. “Kami menawarkan bus dengan ukuran lebar 2100 mm, lebih kecil dari model Magneto yang memiliki lebar 2200 mm,” kata dia.

Sekilas bus besar yang akan dipamerkan memiliki ‘tongkrongan’ tak jauh dari model sebelumnya. Perbedaan baru bisa terlihat pada detil eksterior. Sedangkan untuk bus medium, ada perbedaan yang cukup signifikan dengan ‘kakak’-nya, yakni Magneto. Informasi tak resmi yang diperoleh haltebus.com menyebutkan, apa yang dipamerkan pada IIBT baru langkah pembuka gebrakan New Armada di tahun 2013. Masih ada kejutan lagi di sepanjang tahun ini.

Sementara itu dihubungi secara terpisah, Direktur PT. Global Expo Management Indonesia Baki Lee menjelaskan, pameran produk-produk terkait bus dan truk tahun ini cukup meriah. Ada beberapa pameran lain yang juga dilakukan secara bersamaan. Ada pameran produk alat berat, pameran produk alat pertanian, pameran produk ban, pameran produk otomotif INAPA. Menurut dia, pameran ini menjadi pameran produk otomotif untuk kendaraan komersial terbesar di Asia Tenggara.

Baki mengungkapkan, pihaknya menargetkan transaksi hingga Rp. 2 triliun, dengan peserta dari 25 negara, mayoritas dari Asia. “Total keseluruhan ada 700 booth dengan seribu perusahaan yang menjadi peserta pameran,” kata dia.

Adanya pameran bus dan truk ini, menjadi ajang untuk karoseri dalam memperkenalkan produknya di ajang yang khusus. Berdasarkan informasi yang dihimpun haltebus.com dari berbagai sumber, tahun ini akan muncul produk-produk baru, baik dari karoseri maupun pabrikan. Sejumlah pabrikan baru dari Eropa maupun China mulai menyasar pasar transportasi bus Indonesia. Akhir Februari lalu, CEO Zhongtong Bus & Holding Co,  Ltd. Li Haiping bahkan menyatakan kesiapannya memasok kebutuhan bus di Indonesia.(naskah: mai/foto: mai)
 
 

Home   |   Tentang Kami   |   Halte Berita    |   Halte Manca    |   Sudut Halte    |   Profil    |   Halte Advertorial    |   Halte Wisata    |   Hubungi Kami   |   Registrasi Newsletter
haltebus.com © Copyright 2011 - 2013