Kamis, 24 Oktober 2019 Registrasi NewsLetter
User ID:     Password:  
MENU
 
 
LUNCURKAN PRODUK BARU, HINO FOKUS GARAP PASAR TRUK DI INDONESIA
 
27 April 2013


(Jakarta – haltebus.com)
PT. Hino Motor Sales Indonesia (HMSI) kembali meluncurkan produk baru mereka di awal kuartal kedua 2013. Mereka memperkenalkan tujuh produk sekaligus. Sayangnya produk yang diluncurkan adalah tipe-tipe terbaru untuk kendaraan niaga truk, bukan bus. “Kami memang masih terkonsentrasi untuk pasar truk di Indonesia,” kata Sales and Promotion Director PT. HMSI Santiko Wardoyo usai peluncuran, di Jakarta Jumat (26/4/13).

Santiko menyatakan, saat ini pihaknya masih tertarik untuk menggarap pasar truk di Indonesia. Target penjualan PT. HMSI, kata dia, mencapai 40 ribu unit di tahun 2013. Menurut dia, peluncuran tujuh tipe truk untuk memenuhi kebutuhan pasar yang beragam.

Dia mengungkapkan, pasar angkutan niaga untuk penumpang tak sebanyak pada angkutan barang. Dari target 40 ribu unit, Santiko menjelaskan, penjualan untuk bus hanya tujuh persen saja. “Kami masih menunggu realisasi proyek-proyek infrastruktur di beberapa daerah. Wait and see lah,” kata dia.

Apa yang diungkapkan Santiko juga diamini oleh Presdir PT. HMSI, Toshiro Mizutani. Menurut dia, meski mereka pangsa pasar untuk kendaraan niaga angkutan barang tahun ini tak jauh berbeda dengan tahun 2013, Hino Indonesia berupaya melebarkan rentang variasi produk. Dia menyatakan, Hino ingin menyediakan beragam produk truk sesuai dengan kebutuhan. “Banyak kompetitor masuk ke Indonesia, mereka datang dari China, Eropa, maupun Jepang. Kami tidak mempermasalahkan, karena produk kami adalah produk yang dibuat khusus untuk kondisi Indonesia,” katanya mantab.

Wajar saja jika produk truk yang ditawarkan Hino cukup banyak dan variatif. Yang mereka perkenalkan kali ini, kata Mizutani, memiliki rentang produk yang beragam. Ada tipe yang memiliki panjang chassis terpanjang di kelasnya, ada pula yang mengusung teknologi commonrail, dan yang terakhir adalah variasi tenaga mesin yang beragam. Mesin commonrail diperkenalkan untuk pasar Indonesia pertama kali oleh PT. HMSI pada akhir tahun lalu.
 
Adapun yang diluncurkan terdiri dari Hino 500 Jumbo Cruising Ranger FG 240 JS (4x2) 15,1 Ton, Hino 500 Super Cruising Ranger FG 240 JP (4x2) 15,1 Ton, Hino 500 Jumbo Cruising Ranger FL 240 JW (6x2) 26 ton yang mengusung mesin bertipe J08E-VU dan Hino 500 Jumbo Cruising Ranger FM 285 JW (6x4) 26 Ton yang mengusung mesin sama dengan pendahulunya FM 285 JD yakni J08E-VT. Produk-produk itu bermesin commonrail dengan variasi tenaga mulai 240 PS dan 285 PS.



 
Sedangkan tiga tipe lainnya yang berbasis mesin konvensional adalah Hino 500 Jumbo Super Ranger FG 215 JP (4x2) 14,2 Ton, Hino 500 Super Ranger FG 235 JS (4x2) 15,1 Ton, dan Hino 500 Jumbo Ranger FM 260 TH (6x4) tractor head 34 Ton. Menurut Santiko, tahun ini masih ada empat produk lagi yang tengah dipersiapkan. Rencananya akan diperkenalkan September 2013. Adakah bus baru juga diperkenalkan pak? “Kita tunggu saja,” kata dia sambil tersenyum.

Dalam kesempatan peluncuran itu, seluruh dealer Hino di seluruh Indonesia diundang. Selain sosialisasi produk baru, sejumlah dealer mendapat penghargaan dari PT. HMSI.  (naskah: mai/ foto: mai)
 
 

Home   |   Tentang Kami   |   Halte Berita    |   Profil    |   Sudut Halte    |   Halte Advertorial    |   Halte Manca    |   Halte Wisata    |   Hubungi Kami   |   Registrasi Newsletter
haltebus.com © Copyright 2011 - 2013