Selasa, 16 Juli 2019 Registrasi NewsLetter
User ID:     Password:  
MENU
 
 
DUA TIM ASIA-OCEANIA LOLOS KE FINAL SCANIA TOP TEAM
 
29 April 2013


(Jakarta – haltebus.com)
Tim Bintang Selatan dari Australia dan Tim Kiwi dari Selandia Baru mewakili Zona Asia-Oceania dalam kompetisi Scania Top Team. Masing-masing tim berada di posisi pertama dan kedua dalam putaran final zona Asia-Oceania yang digelar di Bangkok akhir 26-28 April lalu, seperti dikutip scania.com, Senin (29/4/13).

Koordinator Tim Australia, Craig Pygall menyatakan prestasi ini adalah hasil kerja keras timnya. “Mereka telah dimasukkan ke dalam banyak jam pelatihan dan telah benar-benar mengembangkan keahlian mereka dan kerja sama tim di seluruh berbagai tahap kompetisi,” ujarnya.

Tim Bintang Selatan terdiri atas Phil Sage, Graham Andrews, Michael Farrell, Logan Hoser dan Benn Jeffery. Mereka sehari-hari bekerja di semua jenis pekerjaan di bengkel Prestons Scania di Sydney, Australia.

Sementara Ross Wallace, mengatakan bahwa mereka sangat bangga bahwa tim layanan negara mereka sekarang maju ke putaran final dunia. Menurut dia, ini bisa menjadi inspirasi bagi kaum muda. “Kami berdua berharap bahwa keberhasilan ini teknisi terampil akan menginspirasi orang-orang muda untuk melihat ke dalam karir di sektor ini,” kata dia dalam pernyataan bersama Craig Pygall.

Anggota Tim Kiwi sendiri bekerja di Scania Whangarei di Selandia Baru. Tim ini terdiri dari Scott Cann, Michael Adams, Gavin Brindle, John Burhenne dan Shane Parker.

Sayangnya tim Indonesia yang diwakili Pesut Muda dari United Tractors belum beruntung. Meski masuk dalam putaran final zona Asia-Oceania bersama Jade (Singapura), Synchromesh (Malaysia), Sunshine (Cina), Kung Fu Panda (Hong Kong), Takao (Taiwan), Arirang (Korea) dan Oyoi (Thailand).

Kompetisi Scania Top Team sendiri berlangsung ketat. Para peserta diuji sehari menjalani tantangan praktis. Mereka unjuk kemampuan mengidentifikasi dan memperbaiki masalah pada produk Scania dalam jangka waktu yang terbatas. Penguasaan teknologi, kemampuan elektronik ditambah dengan pemahaman yang menyeluruh tentang produk Scania menjadi dasar penilaian. Kerjasama tim juga termasuk yang diperhatikan tim juri.

Scania Top Team 2012-2013 adalah ajang yang digelar untuk kedelapan kalinya di tingkat Internasional. Kompetisi ini melibatkan 8.000 peserta dari 60 negara. “Kami mendirikan Top Team untuk mendorong personil layanan kami demi keunggulan dan membangun pengetahuan mereka tentang produk Scania,
kata Managing Director Scania Academy, Thomas Bertilsson.

Tim yang lolos dalam final zona wilayah akan digelar di Södertälje, Swedia pada 20-23 November 2013 mendatang. (naskah : mai/foto : scania.com)
 
 

Home   |   Tentang Kami   |   Halte Berita    |   Halte Manca    |   Sudut Halte    |   Profil    |   Halte Advertorial    |   Halte Wisata    |   Hubungi Kami   |   Registrasi Newsletter
haltebus.com © Copyright 2011 - 2013