Senin, 27 Januari 2020 Registrasi NewsLetter
User ID:     Password:  
MENU
 
 
SCANIA SIAP KIRIM 360 BUS KOTA KE MALAYSIA
 
31 Mei 2013


(Jakarta – haltebus.com)
Penetrasi Scania di pasar bus Asia Tenggara di tahun 2013 bertambah. Tahun ini pabrikan asal Swedia itu siap mengirimkan 360 bus kota untuk perusahaan milik negara Syarikat Prasarana Negara Berhad (Prasarana). “Bus-bus akan beroperasi di kota Kuantan dan di ibukota Kuala Lumpur,” demikian pernyataan yang dirilis scania.com, Senin (27/5/13).

RapidKuantan adalah anak usaha dari Syarikat Prasarana Negara Berhad (Prasarana), yang mulai beroperasi pada 1 Desember 2012. Perusahaan Negara itu kini mengoperasikan 12 rute di Ibukota Negara Bagian Pahang, Kuantan. Prasarana tengah mengembangkan jaringan transportasi publik modern yang melayani berbagai kota di Malaysia.

Dalam situs resminya, prasarana.com.my, Prasarana telah mengoperasikan lebih dari seribu unit bus. Di Kuala Lumpur saja, mereka memiliki 1.100 unit bus dengan 165 rute yang mengangkut 280 ribu orang sehari. Setelah berhasil membangun jaringan bus kota di Kuala Lumpur dan Penang, Prasarana mengembangkan bus kota di Kuantan. “Dengan Platform mesin baru kami, Scania bus sekarang mampu torsi lebih tinggi di Rpm rendah dan konsumsi bahan bakar yang irit. Setiap komponen direkayasa untuk meningkatkan kinerja kendaraan,” kata James Armstrong, Managing Director Scania Malaysia.

Bus yang dipesan Prasarana adalah Scania K-250 UB 4x2. Bus berlantai rendah memiliki fitur keselamatan dan akses terhadap beragam penumpang, termasuk orang-orang dengan kebutuhan khusus. Bus dilengkapi dengan jalan untuk akses kursi roda penuh dan dua slot docking dengan sabuk pengaman untuk kursi roda yang aman. “Setiap model juga dapat disesuaikan dalam hal kapasitas penumpang, rencana tempat duduk, tingkat kenyamanan dan kriteria penting lainnya yang diperlukan, " kata Amstrong lagi.

Dalam catatan haltebus.com, Prasarana menjadi perusahaan kedua di Asia Tenggara yang memesan bus Scania dalam jumlah besar. Sebelumnya, perusahaan asal Singapura SBS Transit memesan 400 unit bus pada tahun 2008, sebelumnya 500 unit bus dipesan pada tahun 2007.(naskah : mai-berbagai sumber/foto : prasarana.com.my)
 
 

Home   |   Tentang Kami   |   Halte Berita    |   Profil    |   Sudut Halte    |   Halte Advertorial    |   Halte Manca    |   Halte Wisata    |   Hubungi Kami   |   Registrasi Newsletter
haltebus.com © Copyright 2011 - 2013