Kamis, 24 Oktober 2019 Registrasi NewsLetter
User ID:     Password:  
MENU
 
 
VOLVO HADIRKAN BUS HIBRIDA DI PAMERAN BUS DUNIA
 
26 Agustus 2013


(Jakarta – haltebus.com) Tren teknologi yang berbasis bahan bakar yang effesien mendorong Volvo Bus menghadirkan teknologi bus hibrida yang mereka kembangkan. Tak hanya menghadirkan armada bus hibrida di berbagai kota di belahan dunia. “Pada pameran Busworld Kortrijk nanti salah satu yang menarik dari kami adalah bus gandeng hibrida,” demikian pernyataan yang dirilis volvobuses.com Rabu, (21/8/13).

Busworld Kortrijk adalah salah satu dari beberapa pameran bus yang berpengaruh di Eropa. Tahun ini pameran akan berlangsung pada 18 – 23 Oktober 2013. Pameran yang digelar setiap dua tahun ini sejak 1971, dikunjungi 30 ribu orang dan diikuti peserta dari 118 negara pada perhelatan terakhir di tahun 2011 lalu.


Melihat perkembangan itu Volvo tertarik memamerkan keunggulan teknologi konsumsi energi yang lebih rendah. Karakteristik yang ramah lingkungan sangat menarik untuk operator bus dan masyarakat, khususnya di Eropa yang mulai menerapkan standar emisi Euro 6 pada Januari 2014. Bagi Volvo Bus, electromobility adalah jalan menuju masa depan. “Versi gandeng dari bus hibrida adalah model dengan permintaan tinggi di banyak kota-kota Eropa,” begitu pernyataan Volvo Bus.


Menurut Volvo Bus, bus gandeng yang dipamerkan adalah Volvo 7900 seri Hibrida dengan panjang 18 meter dan menampung 154 penumpang. Konsumsi bahan bakar adalah sekitar 30 persen lebih rendah dari varian diesel setara. Ditopang motor listrik, karbon dioksida dan emisi polusi udara setara dengan nol saat motor listrik bekerja. Bahkan, dengan mesin diesel yang juga ditanam di bus ini, partikel emisi dan nitrogen oksida jauh lebih rendah dari mesin diesel 5 liter Euro 6.

Volvo Bus mengungkapkan bahwa mereka telah menjual hampir 1.200 unit Volvo 7900 Hibrida ke-21 negara, dalam waktu relatif singkat. Mereka bahkan mengklaim, memimpin di pasar global sebagai pemasok untuk bus hibrida terbesar di Eropa. Di Bogota, Kolombia, Volvo Bus baru menandatangani kontrak penjualan 200 unit bus untuk Trans Millenio yang segera beroperasi pada Desember 2013. Di Eropa, bus hibrida ini juga terjual untuk melayani kota-kota, diantaranya, Gothenburg (Swedia), Hamburg (Jerman) dan Aarau (Swiss).

Dengan sebaran seperti itu, tak heran jika Volvo Bus menampilkan bus Volvo 9700 dan 9900 dengan desain baru di bagian depan dan belakang. Volvo Bus juga akan menawarkan solusi bisnis yang membantu operator meningkatkan optmalisasi operasional dan efisiensi bahan bakar. “Penawaran ini meliputi penawaran layanan seperti baterai dan pemeliharaan kontrak, layanan telematika dan portofolio manajemen armada yang luas.” (naskah : mai/foto : volvobuses.com)
 
 

Home   |   Tentang Kami   |   Halte Berita    |   Profil    |   Sudut Halte    |   Halte Advertorial    |   Halte Manca    |   Halte Wisata    |   Hubungi Kami   |   Registrasi Newsletter
haltebus.com © Copyright 2011 - 2013