Senin, 27 Mei 2019 Registrasi NewsLetter
User ID:     Password:  
MENU
 
 
HINO LUNCURKAN ENTRY LEVEL PREMIUM BUS
 
19 September 2013


(Jakarta – haltebus.com) Lama ditunggu-tunggu, akhirnya PT. Hino Motor Sales Indonesia meluncurkan chassis bus terbaru mereka, Hino RN-285. Peluncuran ini menandai kesiapan Hino untuk bersaing di pasar bus premium. “Kami melihat ada permintaan dari pelanggan, kami mendapat banyak masukan, juga adanya penjualan bus Hino,” kata Sales and Promotion Director, Santiko Wardoyo saat peluncuran perdana di arena Indonesia International Motor Show 2013, Kamis (19/9/10).


Santiko mengakui, pihaknya sadar bahwa pelanggan Hino menanti hadirnya chassis tipe terbaru mereka di tengah ramainya pasar bus di Indonesia tiga tahun terakhir. Menurut dia, keinginan itu baru bisa diwujudkan sekarang, sebab butuh kajian yang panjang untuk memasarkan produk bus yang cocok untuk pelanggan di sini. Dia mengungkapkan, PT. HMSI mempersiapkan kelahiran RN-285 sejak dua tahun lalu.


Klaim Santiko diamini oleh Chief Engineering Hino Motor Ltd, Kenjiro Inoue. Menurut dia, ada permintaan di pasar Indonesia untuk bus yang lebih nyaman dan ada juga peningkatan permintaan untuk bus Hino beberapa tahun terakhir. “Chassis RN-285 lahir atas kerjasama pelanggan, PT. HMSI dan Hino Jepang, kami yakin ini produk yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan kami,” katanya.

Menurut Santiko sebelum meluncurkan chassis baru mereka memastikan proses produksi bus yang dirakit di Indonesia bisa siap. “Kami merakit RN-285 di sini, tidak mendatangkan secara built-up. Sekarang diluncurkan, besok sudah ada spare-partnya,” ujarnya.

Hino meluncurkan chassis RN-285 dengan keunggulan suspensi udara dan mesin versi terbaru J08E-VT. Chassis berkode RN8JSKA-SJJ ini menyasar kelas entry level premium bus bertenaga 260HP. Menurut Santiko, selama ini permintaan untuk chassis bus R-260 cukup meningkat. Tahun ini saja meningkat satu persen dari total penjualan tahun sebelumnya. Demi memenuhi keinginan pasar, mereka menambahkan fitur teknologi terbaru untuk kelas yang setara. “Kami memberikan pilihan untuk pelanggan, sesuai moto kami maximizing range,” kata dia.(naskah: mai/ foto : mai)
 
 

Home   |   Tentang Kami   |   Halte Berita    |   Halte Manca    |   Sudut Halte    |   Profil    |   Halte Advertorial    |   Halte Wisata    |   Hubungi Kami   |   Registrasi Newsletter
haltebus.com © Copyright 2011 - 2013