Senin, 23 Oktober 2017 Registrasi NewsLetter
User ID:     Password:  
MENU
 
 
GREYHOUND AUSTRALIA PESAN 30 UNIT BUS VOLVO
 
23 September 2013


(Jakarta – haltebus.com) Operator bus Greyhound Australia memesan 30 unit bus Volvo B13R untuk melayani rute-rute wisata. Rencananya bus yang akan beroperasi Desember tahun ini untuk menjelajah berbagai wilayah di pelosok negeri Kangguru itu. “Bus-bus kami yang paling berat beroperasi di Australia, seringkali menjelajah lebih dari 300 ribu kilometer setiap tahunnya, kata General Manager Procurement Greyhound Australia, Melinda Kaya dalam rilis yang diterima haltebus.com, Rabu (18/9/13).

Menurut Melinda, Greyhound membutuhkan bus yang berkualitas, aman, nyaman dan bisa diandalkan. Dia mengatakan, ada persyaratan lain yang mereka butuhkan di Australia yakni jaringan pelayanan nasional yang bisa mendukung operasional bus.

Persyaratan semacam itu bisa dimaklumi, mengingat jaringan Greyhound Australia mencakup hampir 20 juta kilometer di negara benua itu. Lebih dari tiga juta wisatawan dan penumpang mereka angkut setiap tahunnya. Menurut Melinda, mereka membutuhkan bus yang tahan beroperasi di berbagai wilayah geografis yang berbeda dan kondisi cuacanya yang esktrim. “Bus kami menjelajah beragam medan. Teknologi yang ditawarkan oleh Volvo baik chassis maupun mesinnya memungkinkan kami secara signifikan meningkatkan effisiensi bahan bakar dan emisi karbon yang rendah, sehingga bisa lebih awet,” ujarnya.

Melinda mengungkapkan, ketika memilih pabrikan pemasok bus untuk Greyhound, mereka tertarik keseimbangan antara kinerja dan konsumsi bahan bakar yang ekonomis yang ditawarkan. Greyhound sempat menguji Volvo B13R pada berbagai medan sebelum akhirnya memutuskan pembelian 30 unit bus baru yang menjadi bagian peremajaan armada Express andalan mereka di Australia.

Volvo B13R yang dipesan Greyhound Australia menggunakan mesin D13C berkapasitas 13.000 cc yang dipasang vertikal. Mesin yang sama telah digunakan oleh Volvo Truk selama beberapa tahun. Faktor mesin ini yang menjadi salah satu nilai jual dari Volvo B13R. “Kami berharap pelanggan kami senang dengan keandalan dan kenyamanan yang ditawarkan oleh bus baru dalam jajaran armada Express kami,” kata Melinda lagi.

Tak hanya bus, Greyhound Australia juga menambah berbagai fasilitas dengan menyediakan jok kulit stel, USB pengisi battere untuk ponsel dan tablet, serta Wi-Fi. Untuk pesanan pertama bus Volvo ini, Greyhound melatih 200 orang pengemudinya. Bus dan pengemudinya ini diproyeksikan melayani operasi di pantai timur Australia. Sisa pesanan diharapkan bergabung dengan armada Express Greyhound pada kuartal pertama 2014. Volvo B13R milik Greyhound ini akan dipamerkan pada Australiaan Bus & Coach 25 – 26 September 2013 di Sydney.(naskah : mai/foto : volvo bus)
 
 

Home   |   Tentang Kami   |   Halte Berita    |   Halte Manca    |   Sudut Halte    |   Profil    |   Halte Advertorial    |   Halte Wisata    |   Hubungi Kami   |   Registrasi Newsletter
haltebus.com © Copyright 2011 - 2013