Rabu, 16 Oktober 2019 Registrasi NewsLetter
User ID:     Password:  
MENU
 
 
BUS PUN IKUT BER-JAMBORE
 
10 Juni 2011
(Probolinggo - haltebus.com) Sekumpulan penggemar bus mengadakan Jambore Nasional Penggemar Bus Sabtu(23/4/11) di Garasi AKAS GRUP, Probolinggo. Mereka menamakan dirinya Komunitas Penggemar Bus ‘Satu Jiwa’. Jambore kali ini adalah yang keempat mereka gelar sejak tahun 2007.

Dalam Jambore Nasional, komunitas ini mengumpulkan semua pihak yang terlibat di dunia transportasi bus. Mulai hulu seperti ATPM, hingga hilir yakni penumpang bus yang tak lain penggemar bus.

Jika Reuni Bus Klasik diawali dengan konvoi bus klasik mengelilingi jalan-jalan protokol di Jakarta. JamNas Penggemar Bus keempat ini juga diawali konvoi 5 bus peserta dan lima bus milik AKAS Grup keliling kota Probolinggo.

Bus-bus yang terlibat dalam JamNas Penggemar Bus pun cukup variatif. Mulai yang terbaru Legacy SR-1 Mecedes-Benz OH-1526 milik Karoseri Laksana, Evobus Mecedes-Benz OH-1526 milik PO Restu Mulya, Royal Travego – Jetbus Golden Dragon milik PO Gunung Harta. Masih ada lagi satu bus Mercedes-Benz OH-1525 PO Blue Star, satu bus Hino R-260 PO Pakar Utama, dan satu bus Mercedes-Benz OH-1525 PO SAN. Belum lagi 5 bus terbaik AKAS Grup yang biasa digunakan untuk charter wisata. Mulai dari Mercedes-Benz OH-1521 berkaroseri Tentrem bercorak batik hingga OH-1526 Carbon Edition dari Morodadi Prima. Tak ketinggalan klangenan AKAS NNR berkaroseri Morodadi Prima berbasis Mercedes-Benz OH-1518.

Uniknya, dalam JamNas kali ini, lima bus ‘tamu’ semuanya membawa peserta Jambore. Tiga Bus, PO SAN, PO Blue Star dan Prototype Legacy SR-1 milik Laksana membawa rombongan Jakarta Bus Society, Kudus Bus Lover dan beberapa anggota Bandung Bisser Community. Legacy SR-1 bergabung dengan rombongan JakBus di Semarang.

Awalnya rombongan JakBus diangkut dengan Volvo PO SAN Legacy SR-1. Namun sayang karena ada hambatan teknis bus tidak dapat melanjutkan perjalanan. JakBus mendapat berkah untuk ikut Legacy SR-1 protoype Karoseri Laksana. “Lumayan nyicipi bus yang dipamerkan di IIBT dengan driver special roadtest,” ujar Iswahyudi Suseno.

Yang dimaksud Iswahyudi adalah, Kurnia Lesani Adnan, anggota JakBuS. Sani, panggilan akrabnya, mengemudikan bus Legacy SR-1 sepanjang Salatiga – Probolinggo. Dan salah satu kegemarannya adalah mencoba bus-bus baru, baik chasis maupun karoseri bus terbaru.

Kembali ke bus peserta, bus Evobus Restu Mulya membawa rombongan Bali Bus Maniac, sementara bus Royal Travego PO Gunung Harta ditumpangi rekan dari Malang Bus Lover. Tak ketinggalan, Bandung Bisser Community dengan andalannya, Pakar Utama Hino R-260 Q-01.

Safari garasi AKAS/M Bayu - haltebus.com


Garasi bus AKAS Grup yang tersebar di beberapa titik di kota Probolinggo sangat menguntungkan para peserta JamNas. Tidak hanya penggemar bus. Para owner yang hadir, seperti Ketua Organda Jatim yang juga pemilik PO Menggala, Pemilik PO Kalisari Vincent H. Lukito, PO. Gunung Harta Yoyok, dan PO Sinar Mandiri Kelvin. Adapula, Randy Lionardy dari Karoseri Adiputro dan Erko Sudiarsono dari Indongfeng.  Tak ketinggalan wakil dari PO Bimo Tri Cahyo Edy Wibowo, dari Yogya juga ikut hadir. Selama keliling kota Probolinggo mereka mencicipi satu-persatu unit-unit terbaru yang ikut dalam konvoi.

Serius tapi santai/M Bayu - haltebus.com


Awalnya peserta disiapkan lima bus grup AKAS untuk berkeliling garasi AKAS grup di kota Probolinggo. Namun, melihat bus-bus baru yang hadir akhirnya panitia memberikan kesempatan untuk peserta baik penggemar bus dan owner mencicipi bus-bus baru.


Kebersamaan tidak hanya terasa antar penggemar bus saja. Yang lebih penting, ternyata acara JamNas ini menjadi ajang ‘refreshing’ antara owner PO-PO bus dan pihak-pihak yang terlibat dalam transportasi bus. Suasana santai, akrab, sangat terasa dalam Jambore ini.(Mai)
 
 

Home   |   Tentang Kami   |   Halte Berita    |   Profil    |   Sudut Halte    |   Halte Advertorial    |   Halte Manca    |   Halte Wisata    |   Hubungi Kami   |   Registrasi Newsletter
haltebus.com © Copyright 2011 - 2013