Kamis, 24 Oktober 2019 Registrasi NewsLetter
User ID:     Password:  
MENU
 
 
EKSPANSI BUS HIBRIDA VOLVO DI EROPA
 
10 Oktober 2013


(Jakarta – haltebus.com) Pekan Pertama Oktober 2013, Volvo Bus mengumumkan keberhasilan mereka menjual 37 bus hibrida di Eropa. Di Oslo, Norwegia, 17 unit hibrida mulai beroperasi melayani jalur bus kota. Sementara dalam pameran Coach and Bus live di Birmingham, Inggris, Volvo Bus United Kingdom dan Irlandia mengkonfirmasi pembelian 20 unit bus hibrida untuk Lothian Buses.

Dalam rilis yang diterima haltebus.com, Operator bus kota di ibukota Norwegia, Oslo, yang dioperasikan Nettbuss Ost menambah 17 unit bus yang digerakkan dengan mesin diesel dan listrik itu. Otoritas transportasi di sana mengeluarkan pedoman kepedulian pada lingkungan untuk penambahan armada sebagai syarat. “Karena pengalaman kami dengan bus hibrida Volvo positif sampai saat ini, wajar bagi kami untuk melihat ke Volvo lagi,” kata Direktur Regional Nettbuss Ost Per Nilsen, Senin, (7/10/13).

Bus yang dibeli Netbuss telah beroperasi sejak 6 Oktober untuk melayani distrik di sebelah Barat Oslo. Nettbuss Grup sekarang memiliki 43 unit bus Volvo hibrida, salah satu pelanggan Volvo Bus terbesar di Norwegia. Mereka mengoperasikan bus hibrida di kota-kota Norwegia Trondheim dan Hamar selama beberapa tahun.

Svein Ekholt , Technical Manager Nettbuss Ost mengapreasiasi apa yang telah dijanjikan Volvo pada mereka.”Bus hibrida kami hanya dapat diandalkan seperti bus diesel , tetapi mereka mengkonsumsi kira-kira satu liter kurang per sepuluh kilometer,” ujarnya.

Bus hibrida Volvo 7900 Hybrid adalah bus seri terbaru dan menjadi generasi kedua dari bus hibrida Volvo. Dibandingkan dengan bus diesel konvensional, bus ini mengkonsumsi hingga 39 persen lebih sedikit bahan bakar yang dikonsumsi. Pada saat bus berhenti, mesin diesel mati dan bus didukung oleh motor listrik bebas emisi saat mulai berjalan. Spesifikasi 17 unit bus yang beroperasi di Oslo telah disesuaikan dengan kondisi operasional, salah satunya adalah pemasangan pemanas kaca elektrik.

Nettbuss Ost memilih kontrak pemeliharaan dan operasi diserahkan pada Volvo Bus. Menurut Nilsen, teknologi hibrida relatif baru dan memerlukan keahlian khusus. “Kami meyakinkan layanan kontrak dengan Volvo Bus untuk pemeliharaan,” katanya.

Sven-ÅgeLøkken dari Volvo Norwegia menyatakan, dampak yang rendah dari operasional terhadap lingkungan dan juga biaya operasional yang rendah menjadi pilihan. Faktor ini semakin penting dalam mengoperasikan bus. Dia mengatakan, bus hibrida Volvo sangat kompetitif di pasar . “Kami telah memberikan 80 bus hibrida di Norwegia, yang lebih (banyak terjual) dari negara lain,” ujar dia.

Di belahan lain Eropa, Volvo juga meneken kontrak pembelian 20 unit bus hibrida dari Lothian Buses. Kesepakatan pembelian ini dikonfirmasi Sales Director Volvo Bus untuk United Kingdom, dan Irlandia Phil Owen. “Kami mengkonfirmasi pemesanan untuk tambahan 20 unit bus 7900Hs Euro 6. Ini adalah dukungan yang kuat pada penjualan bus hibrida single deck kami,” katanya dalam siaran pers yang dirilis Selasa, (8/10/13).

Dengan mesin diesel Volvo D5K 5.1 liter 4 silinder 240 HP dan motor listrik Volvo 120 kW , bus ini dilengkapi Volvo I -Shift gearbox. bus ini juga dilengkapi suspensi udara dikontrol secara elektronik dan rem pneumatik dikendalikan EBS dengan 5 tingkat pengereman.

Volvo Bus mengklaim, sebagai pemasok bus hibrida terbesar di Eropa. Tercatat sekitar 1.200 bus hibrida untuk pelanggan telah beroperasi di lebih dari 20 negara.(naskah : mai/foto : volvobuses.com)
 
 

Home   |   Tentang Kami   |   Halte Berita    |   Profil    |   Sudut Halte    |   Halte Advertorial    |   Halte Manca    |   Halte Wisata    |   Hubungi Kami   |   Registrasi Newsletter
haltebus.com © Copyright 2011 - 2013