Selasa, 16 Juli 2019 Registrasi NewsLetter
User ID:     Password:  
MENU
 
 
PO. PAHALA KENCANA MANJAKAN PENUMPANG MADURA
 
12 Oktober 2013


(Bogor – haltebus.com) Demi menjaga komitmen untuk melayani penumpangnya, PO. Pahala Kencana menambah jajaran armada busnya. PT. Mercedes-Benz Indonesia menyerahkan 100 unit bus OH-1526 pada PO. Pahala Kencana di Pusat Perakitan mereka di Wanaherang, Bogor, Jumat (11/10/13). “Kami berterima kasih pada Pahala Kencana yang mempercayakan armadanya pada Mercedes-Benz. Kami senang bisa ikut mendukung dalam pengembangan bisnis anda,” kata Sales Director Commercial Vehicle PT. MBI, Olaf Petersen, saat upacara penyerahan chassis secara simbolis.

Ini pembelian chassis dalam jumlah banyak dalam satu transaksi yang dilakukan oleh PO. Pahala Kencana. Beberapa tahun terakhir, operator bus yang melayani berbagai kota di Sumatera, Jawa, Madura dan Bali itu telah memperbaharui armadanya dengan chassis Mercedes-Benz sebanyak 90 unit.

Dalam sambutannya, Olaf menyatakan, chassis bus Mercedes-Benz yang mereka hadirkan di Indonesia mengedepankan teknologi yang effesien dengan memperhatikan keiritan bahan bakar. “Penumpang Pahala Kencana Jakarta – Madura akan dimanjakan dengan produk kami,” kata dia.

Chassis OH-1526 yang dibeli PO. Pahala Kencana adalah versi terakhir OH-1526 yang sudah mengalami perubahan di peredam kejutnya. Jika sebelumnya per daun yang digunakan menggunakan per daun asal Mercedes-Benz Brazil, kini per buatan Indospring menjaga kelenturan peredaman poros roda belakang. Pergantian suspensi ini adalah bentuk konkrit dari janji After Sales Director PT. MBI Heinrich Schromm tahun lalu. Dalam diskusi dengan pelanggannya, dia berjanji mengatasi masalah pada suspensi pada OH-1526 yang banyak dikeluhkan pelanggan.

Direktur Utama PO. Pahala Kencana Bambang Tedjokusumo menyatakan, produk Mercedes-Benz telah mereka gunakan sejak tahun 1972-1973. Kerjasama antara PO. Pahala Kencana, PT. Adedanmas dan PT. MBI tidak berhenti dengan pembelian 100 unit chassis Mercedes-Benz saja. Kerjasama ini, kata dia, akan terus berlanjut dengan. “Kami memiliki beragam produk Mercedes-Benz ada OH-1521, OH-1525, OH-1526, OH-1626, OH-1830 dan terakhir OH-1836,” ujar dia.



Bambang membenarkan armada barunya ini akan melayani trayek dari dan menuju Madura. PO. Pahala Kencana sendiri memiliki rencana pengembangan trayek dari Jabodetabek, Bandung dan Denpasar menuju Madura. Pulau garam itu menjadi salah satu target untuk pengembangan bisnis operator bus yang mengawali bisnisnya dari Kudus.


Presiden Direktur PT. Adedanmas, dealer Mercedes-Benz, Marwan Arie Joesoef mengaku senang dengan kesepakatan yang tercapai antara pihaknya dengan PO. Pahala Kencana. Selama dua tahun terakhir, kerjasama dengan kedua belah pihak terbilang cukup intens. Dia berharap kerjasama ini bisa bertahan dalam jangka panjang. “Kami senang bisa ikut berpartisipasi dalam pengembangan bisnis PO. Pahala Kencana,” katanya.

Penyerahan unit ini dilakukan secara bertahap, mengikuti kemampuan produksi pihak karoseri. Maklum,
pembelian 100 unit chassis bus ini tergolong besar untuk kondisi kapasitas produksi karoseri besar yang sebagian besar sudah masuk dalam daftar antrian panjang. Informasi yang diperoleh haltebus.com dua karoseri di Jawa Tengah akan menerima pembuatan bodinya. Namun, Bambang Tedjokusumo baru mengkonfirmasi satu karoseri, Kami buat di karoseri Nusantara Gemilang di Kudus. (naskah : mai/foto : mai)
 
 

Home   |   Tentang Kami   |   Halte Berita    |   Halte Manca    |   Sudut Halte    |   Profil    |   Halte Advertorial    |   Halte Wisata    |   Hubungi Kami   |   Registrasi Newsletter
haltebus.com © Copyright 2011 - 2013