Jumat, 06 Desember 2019 Registrasi NewsLetter
User ID:     Password:  
MENU
 
 
BUS GANDENG HIBRIDA VOLVO SIAP DIKIRIM 2014
 
19 Oktober 2013


(Jakarta – haltebus.com) Langkah Volvo Bus untuk memfokuskan bisnisnya menyasar pangsa pasar bus rendah emisi melalui bus hibrida semakin mantap. Pabrikan asal Swedia ini memperkenalkan bus hibrida gandeng dalam pameran bus Busworld di Kotrijk, Belgia yang berlangsung 18 – 23 Oktober 2013. Rencananya, bus hibrida gandeng pertama Volvo ini dikirim ke pelanggan pada musim semi 2014.

“Di banyak kota di Eropa, permintaan bus dengan kombinasi kapasitas yang besar dengan konsumsi bahan bakar yang rendah cukup tinggi. Dengan Volvo 7900 bus gandeng hibrida, kami menyatukan keinginan pelanggan dalam satu solusi,” kata Johnny Lidman, Product Manager Volvo Bus Eropa dalam rilis yang diterima haltebus.com, Kamis (17/10/13).

Kapasitas angkut bus gandeng hibrida Volvo 7900 adalah 154 penumpang. Kapasitas angkut ini diklaim Volvo Bus empat kali dibandingkan bus diesel biasa dan lebih banyak dari bus hibrida lain. Jika dibandingkan dengan bus hibrida dual-axle Volvo 7900 penggunaan bahan bakar untuk per-penumpang mencapai 15 persen, saat bus mencapai kapasitas puncaknya.


Bus Volvo 7900 dilengkapi mesin diesel Volvo 5 liter terbaru dengan tenaga 240 HP. Mesin ini sudah lolos uji emisi Euro 6 dengan emisi yang rendah. Emisi nitrogen oxide yang dihasilkan lebih rendah 87% dan partikel emisi yang ditekan mencapai 50% dibandingkan mesin berstandar emisi Euro 5.


Mesin bus juga ditopang dengan sistem pendinginan melalui ventilasi yang baru. Peletakan paket batere dekat sentral poros memungkinkan beban bus dengan panjang 18 meter bisa terbagi dengan baik. Inilah yang menyebabkan bus bisa mengangkut penumpang lebih banyak.


Volvo bus menyatakan, unit pertama bus gandeng Volvo 7900 akan diterima pelanggan pada musim semi 2014 di Eropa. Januari 2014 adalah awal penerapan aturan yang ketat untuk operasional bus beremisi rendah dengan standar Euro 6. Pada tahun itu pula Volvo bus merencanakan semua bus single-decker dengan lantai rendah akan berubah menjadi bus hibrida di pasar Eropa. Ada Volvo 7900 (4x2) hibrida dan bus gandeng hibrida Volvo 7900, juga Volvo B5LH Double-decker. (naskah : mai/ foto : volvobuses.com)
 
 

Home   |   Tentang Kami   |   Halte Berita    |   Profil    |   Sudut Halte    |   Halte Advertorial    |   Halte Manca    |   Halte Wisata    |   Hubungi Kami   |   Registrasi Newsletter
haltebus.com © Copyright 2011 - 2013