Selasa, 20 Oktober 2020 Registrasi NewsLetter
User ID:     Password:  
MENU
 
 
MAN BERI PENGHARGAAN UNTUK GEMILANG COACHWORK
 
28 Oktober 2013


(Jakarta – haltebus.com)
Karoseri bus asal Malaysia, Gemilang Coachwork mendapatkan penghargaan khusus dari MAN Truck & Bus AG, Jerman. Di arena pameran Busworld di Kotrijk, mereka mendapat penghargaan atas keberhasilannya membangun lebih dari 350 unit chassis bus MAN selama 2012 – 2013. Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Head of Product Marketing Bus & Coach, Franz von Redwitz dan diterima oleh Managing Director Gemilang Coachwork, Pang Chong Yong. “Di akhir 2013 tambahan 400 bus kota akan dikirim untuk SMRT, operator bus di Singapura,” begitu pernyataan yang dirilis mantruckandbus.com.


Gemilang Coachwork dinobatkan sebagai karoseri penyumbang terbesar yang membangun bus-bus MAN. “Kami senang sekali dengan implementasi strategi kerja sama dengan mitra-mitra kami. Gemilang menyelesaikannya dengan baik. Saya sangat yakin kerjasama kami, bisa diimplementasikan untuk memberikan solusi spesisifk pada pelanggan,” ujar Franz von Redwitz.


MAN telah menjalin kerja sama dengan Gemilang selama lebih dari 15 tahun. Banyak chassis bus dua poros yang berlantai rendah dikirim ke Malaysia. Chassis yang dilengkapi mesin common-rail itu semuanya dibuat workshop MAN di Eropa.


Selama memasarkan produknya, MAN menjalin kerja sama dengan mitra-mitranya di berbagai belahan dunia. Ada 75 karoseri bus yang diajak bekerja sama membangun bus dari chassis MAN yang sesuai dengan kebutuhan pasar setempat. Chassis MAN sendiri menawarkan keunggulan di dalamnya. Ada rangkaian teknis yang lengkap mulai dari mesin yang effesien yang didukung kerja axle (poros roda) dan transmisi, suspensi udara dan perangkat yang bekerja secara elektris.

Sebenarnya, Gemilang Coachwork juga bermitra dengan pabrikan lain selain MAN. Ada beberapa produk Eropa dan Asia yang dirangkul karoseri yang berdiri pada 23 September 1989 itu. Sebagian besar produk Gemilang ditujukan untuk pasar ekspor. Australia, Selandia Baru, Singapura, China, Taiwan, Vietnam dan Hong Kong. Berdasarkan keterangan yang dilansir di situsnya, Gemilang telah mengekspor lebih dari 3 ribu unit bus dari markasnya di Johor.


Tahun ini, berdasarkan informasi yang dihimpun haltebus.com, Gemilang Coachwork juga mencoba peruntungannya di pasar Indonesia. Sebelum tutup tahun, produk kerja sama dengan mitranya di Indonesia segera diperkenalkan. Uniknya, kerja sama segitiga itu juga melibatkan bus MAN. Penasaran? (naskah : mai/foto : mantruckandbus.com/dok. haltebus.com)
 
 

Home   |   Tentang Kami   |   Halte Berita    |   Profil    |   Sudut Halte    |   Halte Advertorial    |   Halte Manca    |   Halte Wisata    |   Hubungi Kami   |   Registrasi Newsletter
haltebus.com © Copyright 2011 - 2013