Selasa, 20 Oktober 2020 Registrasi NewsLetter
User ID:     Password:  
MENU
 
 
PRESIDEN GHANA : SAYA BISA MENGEMUDIKAN BUS SAMPAI ACCRA
 
05 November 2013


(Jakarta – haltebus.com) Jadwal resmi Presiden Ghana John Dramani Mahama sesungguhnya menghadiri pertemuan Global Alliance for Vaccines and Immunisation (GAVI) di Stockholm, Swedia, akhir bulan lalu. Perhatiannya terhadap transportasi membuat dia dan rombongan akhirnya memutuskan berkunjung ke kantor pusat Scanie di saat-saat terakhir, Rabu (30/10/13).

Bersama Menteri Usaha, Energi dan Komunikasi Swedia Annie Lööf, Presiden Mahama berdiskusi dengan jajaran manejemen Scania yang dipimpin oleh Chief Financial Officer Jan Ytterberg. Presiden Mahama menyempatkan diri melihat-lihat koleksi yang ada di museum Scania. “Saya menaruh perhatian pada Scania yang memiliki brand yang kuat dan produk yang menarik,” katanya di sela-sela kunjungannya seperti dilansir scania.com.

Mahama bahkan berkesempatan untuk mencoba sebuah bus. Sayang tak disebutkan bus jenis apa yang dikemudikan sang Presiden. Namun, Presiden yang menduduki jabatannya pada Desember 2012 lalu itu sangat menikmati pengalamannya mengemudikan bus. Tanpa ragu dia mengemudikan bus lebih dari satu putaran lintasan uji coba bus di fasilitas produksi Scania. “Ini benar-benar bus yang cantik. Saya bisa mengemudikan bus ini sampai ke Accra (ibukota Ghana),” ujarnya sambil tersenyum.

Kunjungan itu, adalah bagian dari rencana Pemerintah Ghana memperbaiki sistem transportasi mereka. Pemerintah tengah mengembangkan transportasi massal yang bisa menghubungkan pusat kota di Accra dengan pinggiran kota. Begitu juga dengan jaringan transportasi di dalam kota sendiri. Tanpa menyebutkan angka, Presiden Mahama menyatakan, kebutuhan bus yang mereka rencanakan cukup banyak.

Pemerintah berencana memasok kebutuhan bus untuk dua perusahaan transportasi milik negara. Untuk kebutuhan jaring transportasi kota bus-bus akan dikelola oleh Metro Mass Transit Company. Sementara bus baru untuk komuter akan dikelola oleh STC Intercity. “Pasokan bus baru, berkualitas dan yang ramah untuk penumpang akan menjadi awal yang baik bagi perusahaan itu,” kata Mahama seperti dilansir Ghana News Agency (GNA).

Masih menurut GNA, dalam pertemuan itu, manajemen Scania menawarkan beragam produk dengan rentang spesifikasi yang variatif untuk berbagai kebutuhan. Pemerintah Ghana sendiri telah menjajaki kemungkinan kerjasama untuk transportasi publik ini dengan Pemerintah Swedia.(naskah : mai/foto : scania.com)
 
 

Home   |   Tentang Kami   |   Halte Berita    |   Profil    |   Sudut Halte    |   Halte Advertorial    |   Halte Manca    |   Halte Wisata    |   Hubungi Kami   |   Registrasi Newsletter
haltebus.com © Copyright 2011 - 2013