Kamis, 29 Juni 2017 Registrasi NewsLetter
User ID:     Password:  
MENU
 
 
BUS PIALA DUNIA SIAP OPERASI KUARTAL I 2014
 
27 Desember 2013


(Jakarta – haltebus.com) Mercedes-Benz siapkan 500 unit bus untuk mendukung perhelatan akbar ajang kompetisi sepak bola Piala Dunia di Brasil. Adalah kota Belo Horizonte di Tenggara Brasil yang menjadi salah satu arena pertandingan dari 12 kota di negeri samba itu yang akan menjamu tim sepak bola dari seluruh dunia. “Anak perusahaan Daimler AG, Mercedes - Benz do Brasil mulai mengirimkan chassis bus secepatnya dan melengkapi armada bus saat operasional dari sistem BRT pada kuartal pertama 2014 dimulai,” demikian informasi yang dirilis Daimler AG, awal Desember lalu.

Brasil menjadi salah satu pasar utama Mercedes-Benz di Amerika Latin. Selama kuartal ketiga tahun 2013, Mercedes-Benz do Brasil Divisi bus Daimler di Amerika Latin telah menjual 14.400 unit bus. Permintaan terbesar dari Brasil untuk kebutuhan Piala Dunia 2014 dan Olimpiade 2016. Head of Daimler Buses, Hartmut Schick mengatakan, bus Mercedes-Benz mengisi 70 persen Bus Rapid Transit (BRT) di Brasil.

Oktober lalu, Daimler Bus merilis pemesanan 2.100 unit bus untuk otoritas transportasi di empat kota di Brasil selama tahun 2013. Melalui tender, Mercedes-Benz di Brasil mendapat kesempatan memperbaharui transportasi kota-kota besar di sana. Saat ini ada sekitar 3.300 unit bus yang melayani kota besar di Brasil dan 60 persen-nya dipasok oleh Mercedes-Benz. Tak heran jika perusahaan yang berbasis di Jerman itu mendapat kepercayaan melayani tamu-tamu dari seluruh dunia selama Piala Dunia 2014.

“Kami sangat senang bisa berpartisipasi secara signifikan dalam pertumbuhan Brasil. Kebutuhan transportasi di lokasi Piala Dunia mengandalkan sistem transportasi BRT modern, di satu sisi , dan portofolio bus kami, di sisi lain,” kata Hartmut.

Bus-bus Mercedes-Benz direncanakan akan melayani jalur sepanjang 23 Km yang akan dioperasikan oleh MOVE, operator BRT di kota Bela Horizonte yang baru. Operator ini yang akan mengoperasikan armada untuk melayani Piala Dunia 2014. Salah satu operator di kota itu, BHTrans (Empresa de Transportes e Trânsito de Belo Horizonte) menyebutkan, BRT melayani 700 ribu penumpang per harinya. Bus-bus Mercedes-Benz nantinya akan melayani jalur baru dengan 40 perhentian. Bus melalui jalur khusus, sehingga waktu tempuhnya bisa lebih cepat dari kendaraan lain.

Tak hanya di Brasil, Daimler Bus menawarkan solusi lengkap untuk sistem BRT di seluruh dunia. Dengan portofolio produk yang progresif untuk angkutan penumpang, Daimler juga memberikan dukungan dalam perencanaan, pengenalan atau pengembangan. Daimler menyebutkan, pengembangan konsep yang disesuaikan dengan kebutuhan untuk sistem BRT didukung tim ahli. Sistem BRT yang mereka dukung cukup menonjol di dunia transportasi global seperti São Paulo dan Curitiba di Brasil, Bogotá di Kolombia, Istanbul di Turki dan beberapa negara lain. (naskah : mai/foto-foto : daimler.com)
 
 

Home   |   Tentang Kami   |   Halte Berita    |   Halte Manca    |   Sudut Halte    |   Profil    |   Halte Advertorial    |   Halte Wisata    |   Hubungi Kami   |   Registrasi Newsletter
haltebus.com © Copyright 2011 - 2013