Rabu, 20 November 2019 Registrasi NewsLetter
User ID:     Password:  
MENU
 
 
PERPISAHAN COMFORTCLASS 400 DI AWAL TAHUN
 
02 Maret 2014


(Jakarta – haltebus.com) Awal Januari menjadi momen bersejarah bagi Setra ComfortClass seri 400, khususnya seri S 415 GT. Dua unit bus milik Teinachtal-Reisen yang diserahkan Januari lalu sangat istimewa. Selain menjadi bus ke-50 dari perusahaan itu, keduanya adalah unit terakhir dari Setra ComfortClass Seri S 415 GT yang diproduksi Setra. Penyerahan dua unit bus itu juga menandai penutupan penjualan S 415 GT di angka 6.551 unit selama sembilan tahun peredarannya. “Saya selalu merasa nama Setra melekat dengan teknologinya yang terdepan, handling bus yang mulus serta pelayanan yang sangat baik,” kata Helmut Maier, generasi keempat yang memimpin Teinachtal-Reisen, awal Januari lalu.

Bus istimewa ini akan diopersikan untuk bus pariwisata yang beroperasi juga untuk destinasi antar kota. Teinachtal-Reisen sendiri tak kalah istimewanya, perusahaan keluarga kaya dari Utara Black Forest, Jerman itu telah beroperasi selama 100 tahun. Mereka memiliki jaringan bisnis transportasi yang luas. Ada transportasi wisata, trayek reguler antar kota serta layanan bus sekolah.

Helmut merasa terhormat bisa tercatat dalam sejarah kesuksesan Setra seri ComfortClass. Bus yang dibelinya, adalah yang terakhir dari S 415 GT dan dibangun di Evobus di Neu – Ulm. Kedua bus itu juga menandai akhir dari sukses Setra ComfortClass 400 di bawah Daimler AG, Stuttgart yang telah terjual ke 33 negara sebanyak 6551 unit sejak dibangun antara tahun 2004 – 2013. S 415 GT juga menjadi the best seller dalam Keluarga ComfortClass 400 yang terjual lebih dari 2.600 unit.

Setra ComfortClass 400 dibangun dengan tujuh varian yang menggabungkan kenyamanan dan kecanggihan dengan biaya operasi yang menarik secara ekonomis. Pada 2012, sebelum ComfortClass 400 berakhir, Setra memperkenalkan produk baru dalam keluarga ComfortClass yakni ComfortClass 500. Selama transisi generasi itu, ComfortClass 500 dari Daimler Bus menyabet beberapa penghargaan. Generasi terbaru ini telah menunjukkan efisiensi energi yang luar biasa di ajang Record Run. Penurunan konsumsi bahan bakar sebesar 8,2 persen dibandingkan dengan model sebelumnya adalah bukti nyata dari kemajuan yang dibuat Setra.

Pada pertengahan Oktober 2013 generasi bus ComfortClass itu juga terpilih sebagai Coach of the Year 2014 di ajang pameran bus bergengsi BusWorld yang digelar di Kortrijk, Belgia. ComfortClass 500 terpilih menjadi yang terbaik oleh panel ahli yang terdiri dari 19 jurnalis bus di Eropa. Selain itu, model HD S 515 dari Setra ComfortClass 500 juga terpilih sebagai Green Coach of The Year 2014 dari majalah Jerman "Omnibusrevue" dan "Busfahrer" karena konsumsi bahan bakar yang rendah.(naskah : mai/foto : daimler.com)
 
 

Home   |   Tentang Kami   |   Halte Berita    |   Profil    |   Sudut Halte    |   Halte Advertorial    |   Halte Manca    |   Halte Wisata    |   Hubungi Kami   |   Registrasi Newsletter
haltebus.com © Copyright 2011 - 2013