Rabu, 16 Oktober 2019 Registrasi NewsLetter
User ID:     Password:  
MENU
 
 
PUTRA BALI RAMBAH PANTURA JAWA
 
10 Juni 2011


(Jakarta – haltebus.com)
Tidak banyak bus pariwisata yang membuka trayek reguler sebab tren yang ada saat ini adalah bus yang memiliki trayek reguler membuka divisi pariwisata. Sejak April 2011, PO Surya Bali Trans, bus dengan basis bisnis bus pariwisata, membuka dua trayek baru di rute Denpasar – Semarang. “Trayek pertama, Denpasar – Semarang dirilis pada 25 April 2011, dan Denpasar – Jepara mulai 14 Mei lalu,” ujar Direktur Utama PO Surya Bali Trans,I Ketut Nik Suryana Senin (1/06/11) pada haltebus.com.

Menurut Nik Suryana, rute ini dipilih karena ada potensi ekonomi dan budaya antara Jepara dan pesisir Utara Jawa Tengah dengan Bali. Budaya ukir kayu yang berkembang di Jepara dan sekitarnya membuat mobilitas Jepara – Denpasar menjadi tumpuan rute baru ini.

Langkah Nik Suryana dinilai banyak kalangan cukup berani, karena trayek Semarang – Denpasar bukan tanpa pesaing. Selain bus-bus Jakarta – Denpasar juga melalui jalur ini, di medio yang sama, sebuah PO asal Jawwa Tengah juga baru membuka rute yang sama. Namun Nik optimis karena ada nilai tambah yang ditawarkannya pada penumpang.
 

Fasilitas yang ditawarkan PO Surya Bali Trans cukup menarik. Selain fasilitas standar bus eksekutif seperti AC, reclining seat dan toilet, ada fasilitas wifi yang memungkinkan penumpang terhubung dengan internet selama perjalanan. PO Surya Bali Trans juga menawarkan ruang yang lapang dengan standar eksekutif khas Jawa Tengah yang hanya diisi 30 kursi setiap busnya. Motto yang dikedepankan : Ramah, Sopan, Jujur menjadi landasan kru dalam melayani penumpang

Interior bersih/dok Surya Bali Trans

Dengan armada andalan bus Hino tipe R-260 keluaran terbaru bersuspensi udara, Nik Suryana melengkapi fasilitas Wedang Jahe dan Kopi, dan tempat istirahat makan malam yang nyaman. Berbagai terobosan untuk kemudahan calon penumpang juga ditawarkan, mulai kartu anggota dengan diskon khusus serta pemesanan tiket melalui telepon. “Kami optimis bisa bersaing di trayek ini dengan mengedepankan pelayanan terbaik untuk penumpang,” kata dia.


PO Surya Bali Trans yang didirikan Nik Suryana 3 Juni 2008 tergolong berkembang pesat di kalangan bus pariwisata. Dengan modal dua unit bus di awal usahanya kini bus PO Surya Bali Trans membuka trayek reguler. Modal pelayanan di bus pariwisata menjadi basis untuk menjalankan bus di trayek reguler. Keyakinan Nik Suryana ini juga ditopang semangatnya, “Karena saya mencintai bus.”(mai)

 
 

Home   |   Tentang Kami   |   Halte Berita    |   Profil    |   Sudut Halte    |   Halte Advertorial    |   Halte Manca    |   Halte Wisata    |   Hubungi Kami   |   Registrasi Newsletter
haltebus.com © Copyright 2011 - 2013