Jumat, 06 Desember 2019 Registrasi NewsLetter
User ID:     Password:  
MENU
 
 
STRATEGI BARU MASUKI PASAR ASIA
 
01 April 2014


(Jakarta – haltebus.com) beragam cara dilancarkan pabrikan bus dunia untuk memasarkan produknya ke pasar yang lebih luas. Kamis (19/3/14) Volvo Grup mengumumkan langkah strategis mereka di Asia. Di Bangalore, India, mereka memperkenalkan bus berlabel UD untuk pasar India.

“Kami akan memperkenalkan bus UD baru dengan rentang spesifikasi yang dirancang untuk pasar yang terus berkembang. Bus UD memiliki merek yang kuat di Jepang dan Asia Tenggara,” kata Senior Vice President Akash Passey Volvo Group bus operation saat temu media di Bangalore, India.

Dalam rilis yang diterima haltebus.com, Volvo Group menyebutkan, momen di Bangalore adalah pertama kalinya bus UD diperkenalkan untuk pasar India dan negara-negara lain yang diyakini terus berkembang. Menurut Akash, bus UD akan mewakili Volvo Group untuk memperluas pasar, di India dan pasar di negara-negara lain di Asia.

Dengan bergabungnya merek UD manajemen Volvo berharap mereka bisa menargetkan meraih pasar baru produk yang kompetitif. Mereka rentang spesifikasi yang mendekati keinginan pasar, demi meraih penjualan yang lebih tinggi. Bus UD akan tersedia untuk kebutuhan bus kota dan bus wisata.

Bus UD yang baru ini akan menggabungkan pengembangan yang dilakukan insinyur-insinyur Volvo Group global dan keahlian dari tangan-tangan terampil teknisi Jepang. Di India, bus UD akan menggunakan jaringan distribusi dan pelayanan purna jual Volvo Group yang ada.

President and CEO Volvo Group, Olof Persson menjelaskan, dengan adanya pilihan spesifikasi yang baru dari bus UD, mereka menyediakan produk yang dibutuhkan pelanggan. Bus UD menawarkan sarana transportasi modern sekaligus menjawab berbagai kebutuhan terkait pengoperasiannya. Bus yang hemat bahan bakar, kemampuan dan sesuai dengan kebutuhan. “Seperti yang kami terapkan pada bisnis truk yang kami jalankan, kami mereposisi startegi pemasaran bus lebih dekat dengan segmen pelanggan sejauh pasar yang bisa kami jangkau,” kata Olof Persson.

Sejak 2001, Volvo Group memainkan peran penting di India. Mereka terlibat dalam pengembangan transportasi publik di negeri itu dengan keberadaan bus wisata premium maupun bus kota di berbagai wilayah. Tidak kurang dari 5 ribu unit bus Volvo beroperasi di sana.

Produksi bus UD dimulai di Bangalore pada tahun 2014. Bus pertama ditargetkan juga bisa diterima pelanggan tahun ini juga. Selain melayani pasar domestik di India, perakitan di Bangalore direncanakan bisa melayani kebutuhan ekspor. Langkah strategis yang sama sebenarnya juga dilakukan beberapa pabrikan bus Eropa untuk bisa lebih menjangkau pasar di Asia dan Asia Tenggara.

Dua merek bus, yakni UD (dulu Nissan) dan Volvo pernah dipasarkan di Indonesia. Di tengah-tengah pertumbuhan pasar bus di Indonesia, tak salah jika kita bertanya-tanya : Akankah langkah Volvo Group yang memanfaatkan India sebagai penghubung Eropa dan Asia bisa menjangkau Indonesia? Apakah UD dengan teknologi yang diusung Volvo juga bisa menembus pasar negeri ini? (naskah : mai/foto : volvobuses.com)
 
 

Home   |   Tentang Kami   |   Halte Berita    |   Profil    |   Sudut Halte    |   Halte Advertorial    |   Halte Manca    |   Halte Wisata    |   Hubungi Kami   |   Registrasi Newsletter
haltebus.com © Copyright 2011 - 2013