Minggu, 20 Agustus 2017 Registrasi NewsLetter
User ID:     Password:  
MENU
 
 
EXCELLENT CLASS, TERCETUS DEMI PELANGGAN
 
10 Juni 2011


(Jakarta - haltebus.com)
Banyak cara dilakukan perusahaan bus untuk menarik pelanggannya. Tak terkecuali dengan Scorpion Holidays. Pengelola bus pariwisata ini menawarkan kelas yang diciptakan sendiri, Excellent Class. “Kami ingin menawarkan fasilitas custom sesuai dengan keinginan pelanggan, “ kata Firman Fathur, Konsultan Transportasi Scorpion Holidays kepada haltebus.com Kamis (2/06/11).


Pada umumnya, dalam dunia pelayanan bus, kita mengenai kelas-kelas Ekonomi,Bisnis,Eksekutif dan Super Eksekutif. Menurut Firman, mulanya tak terbersit untuk membuat kelas yang spesifik. Bermodalkan satu unit bus AC non-toilet, Firman banyak mendapat permintaan dari pelanggannya. Tak jarang Scorpion Holidays menggunakan armada bus milik kolega mereka yang terkadang tak seragam. “Disinilah terlihat perbedaannya. Kadang ada bus kolega kami, yang kami gunakan memiliki toilet, yang tentunya sering jadi pilihan pelanggan,” kata Firman.

Lambat laun, Firman melihat keinginan pasar dan mencoba untuk bereksperimen. Hasil diskusi bersama tim manajemen Scorpion Holidays akhirnya berbuah langkah radikal. “Potong sini, potong sana, coba terus sampai akhirnya jadilah kursi yang berhadap-hadapan,” ujar Firman mengenang.

Siap memanjakan pelanggan/dok ScH


Empat titik di kabin penumpang disiapkan untuk kursi yang saling berhadapan. Dua di depan di baris pertama dan kedua, dua titik di belakang, di sekitar pintu belakang bus. Langkah ini ternyata cukup menarik pelanggan, khususnya rombongan lebih dari satu bus. Dengan kursi yang berhadapan, panitia perjalanan bisa membahas rencana perjalanan. Sementara, untuk sebagian pelanggan kursi yang berhadapan ini cukup unik karena jarang ditemui di bus-bus wisata lainnya. “Karena banyak peminatnya, akhirnya kami memberi nama khusus untuk kelas ini. Excellent Class,” kata Firman mantap.

Belakangan Excellent Clas bisa dimodifikasi dengan fasilitas spring bed. Pelanggan Scorpion Holidays bisa memesan satu spring bed untuk menemani perjalanan. Demi kepuasan pelanggan, Heni rela mengubah fasilitas yang ada di busnya agar senyaman mungkin. Menikmati perjalanan, seperti layaknya berada di dalam rumah, serta dalam suasana yang ramah dan akrab menjadi andalan Scorpion Holidays untuk memanjakan pelanggannya.

Dari sisi penampilan, bus-bus Scorpion Holidays tak kalah menarik. Dengan lampu LED hijau, warna khas Scorpion yang menyolok di malam hari, bus terlihat bersih luar dan dalam. Dilengkapi pula dengan peralatan audio visual untuk menemani perjalanan pelanggannya. Ada pula fasilitas WiFi yang memungkinkan pelanggan terhubung dengan internet selama perjalanan.

Meski dilengkapi fasilitas khusus, Scorpion Holidays masih melayani kebutuhan daya angkut penumpang yang diinginkan pelanggan. Mulai dari 35 seat hingga 59 seat.(mai)
 
 

Home   |   Tentang Kami   |   Halte Berita    |   Halte Manca    |   Sudut Halte    |   Profil    |   Halte Advertorial    |   Halte Wisata    |   Hubungi Kami   |   Registrasi Newsletter
haltebus.com © Copyright 2011 - 2013