Sabtu, 19 Oktober 2019 Registrasi NewsLetter
User ID:     Password:  
MENU
 
 
SETRA TOPCLASS 500 PINDAH PRODUKSI
 
27 April 2014


(Jakarta – haltebus.com) Produk andalan terbaru dari Setra, TopClass 500 mulai diproduksi di pusat perakitan Evobus di Neu-ulm, Stuttgart, Jerman. Pemilihan produksi di pusat perakitan Evobus ini untuk memastikan keandalan produk bus yang kini menjadi produk terbaik Setra, anak usaha Daimler. "Lokasi produksi Setra TopClass 500 menjadi garansi tambahan dari produk itu sendiri. Di sini kami memproduksi berbagai varian bus, mulai bus kota reguler hingga bus kelas premium untuk perjalanan jauh,” kata Dr. Holger Steindorf, Head of Production, Daimler Buses, seperti dirilis daimler.com, Selasa (15/4/14).

Di pusat perakitan bus Evobus dari Mercedes-Benz itu, seri produk generasi terbaru bus jarak jauh premium dimulai. Unit perdana yang dirakit di sini adalah Setra TopClass500 seri S 517 HDH. Bus dengan tiga sumbu roda itu akan dibangun dengan kombinasi yang unik antara kemewahan dan fungsi yang maksimum dalam menemani perjalanan. Daimler yakin, kombinasi ini menjadi arus utama transportasi bus di Eropa.

Steindorf mengungkapkan, para pekerja di Neu-ulm bekerja keras untuk mewujudkan produksi TopClass 500 di pusat perakitan Evobus. "Mereka sangat bekerja keras menyiapkan agar hari ini bisa terjadi, mereka juga menyiapkan diri untuk proses produksi yang baru. Ini menunjukkan kami sangat termotivasi, tim yang berkualitas yang berkomitmen pada pekerjaan mereka,” kata dia.

Setra TopClass 500 akan menggantikan generasi produk sebelumnya yakni Setra TopClass 400 yang berhenti produksi secara bertahap. Sejak diperkenalkan pada 2001, Setra TopClass 400 terjual 7.400 unit. Setra S 431 DT bertingkat yang menyandang mesin Euro 6 masih diproduksi dan menjadi kesatuan produk yang ditawarkan Setra.

Menurut Jochen Duppui, Head of Neu-Ulm Assembly Plant mengatakan, pemindahan Setra TopClass 500 melanjutkan tradisi panjang produksi produk TopClass. “Selama beberapa dekade, tim yang sangat berpengalaman dan berdedikasi di sisi produksi yang terhubung dengan pusat pengembangan bus dan unit penjualan dalam sepanjang sejarah bus Setra mendukung kami dalam suksesnya memproduksi bus Setra premium yang berkualitas,” kata dia.

Produk Setra TopClass 500, pertama kali diperkenalkan Setra pada musim gugur 2013. Bus ini menjadi generasi terbaru yang mewah dari sisi desain yang dikombinasikan dengan fungsi keselamatan yang tinggi dan operasional yang ekonomis. Daimler mengklaim dengan bentuk aerodimanis-nya Setra TopClass 500 tingkat kebisingan sangat rendah. Bahkan, jika dibandingkan dengan sedan sport Mercedes-Benz SLS AMG.

Pusat perakitan Evobus di Neu-ulm memiliki 3.600 karyawan. Mereka bekerja di berbagai fasilitas perakitan seperti unit pengecatan, unit produksi kursi, unit pra-perakitan, unit perakitan final dan unit penyelesaian akhir. Tahun lalu lebih dari 2.300 unit bus Mercedes-Benz dan Setra beragam varian diproduksi di sana. Pusat perakitan di Neu-ulm dan Mannheim menjadi tulang punggung Daimler Buses dalam memperluas jaringan penjualan di Eropa. Secara keseluruhan Divisi Bus Daimler  memiliki enam pusat perakitan bus di Jerman, Perancis, Republik Ceko, Spanyol dan Turki.(naskah : mai/foto : daimler.com)
 
 

Home   |   Tentang Kami   |   Halte Berita    |   Profil    |   Sudut Halte    |   Halte Advertorial    |   Halte Manca    |   Halte Wisata    |   Hubungi Kami   |   Registrasi Newsletter
haltebus.com © Copyright 2011 - 2013