Kamis, 24 Oktober 2019 Registrasi NewsLetter
User ID:     Password:  
MENU
 
 
KOLEKSI PENGHARGAAN DI TAHUN 2014
 
31 Mei 2014


(Jakarta – haltebus.com) Sejak diperkenalkan tahun lalu, berbagai tanggapan mulai mengalir terhadap produk teranyar Setra di kelas premium. Setra TopClass 500 mendapat penghargaan Red Dot Award Product Design 2014. “Penghargaan ini menjadi pengakuan terhadap apa yang kami kerjakan. Transformasi TopClass 500 dari tradisi dan gairah dari orang-orang yang terlibat mencari keseimbangan baru dengan tampilan yang elegan dan mengesankan serta produk dengan kualitas yang maksimal,” kata Head of Design Daimler Buses, Mathias Lenz dalam rilis daimler.com awal bulan ini.

Penghargaan ini diberikan panel juri yang menilai produk dari 53 negara di dunia. Adalah Design Zentrum Nordrhein Westfalen yang menganugerahi penghargaan yang menjadi salah satu wahana kompetisi bergengsi desain produk dunia. Red Dot Award, menjadi stempel terpenting di dunia sebagai bentuk pengakuan atas desain produk yang berkualitas..

Kesuksesan TopClass 500 mengikuti produk Setra Comfort 500 yang juga mendapat penghargaan terbaik di tahun 2013 dari lembaga yang sama. Inisatior kompetisi ini, Prof. Dr. Peter Zec menyatakan, 40 anggota juri yang terdiri dari para ahli meneliti secara cermat kualitas produk. “Juri hanya menilai satu produk unggulan untuk dianugerahi penghargaan,” kata dia.

Rencananya penghargaan ini akan diserahkan pada 7 Juli 2014 di Essen, Jerman.



Maret lalu Setra TopClass 500 juga mendapat penghargaan di Spanyol sebagai Coach of The year 2014. Penghargaan ini diberikan asosiasi operator bus Spanyol, Asintra. Para juri terkesan dengan konsep Setra TopClass 500 yang menampilkan kemewahan dan biaya ekonomis dalam satu produk. “Untuk pertama kalinya Setra memenangkan penghargaan ini dan sekaligus mengkonfirmasi bahwa TopClass 500 yang baru menjadi tolok ukur bagi operator bus Spanyol. Mereka yakin dengan konsep integral yang ditawarkan Setra,” kata Managing Director Evobus Iberia, Juan Maldonaldo.


Asosiasi operator di Spanyol memberikan penghargaan pada produk bus yang dipasarkan di negeri itu sejak 1998. Juri diambil dari berbagai kalangan yang berkecimpung dalam industri transportasi bus. Penghargaan untuk Setra itu diserahkan langsung Presiden Asintra Rafael Barbadillo Lopez di Madrid.

Setra TopClass 500 mulai diperkenalkan tahun lalu dan mulai diproduksi pada tahun 2014. Dengan mengusung citra baru, bus dengan kategori touring coaches ini memperkenalkan sensasi perjalanan yang memadukan kemewahan dan fungsi di level tertinggi. Interior yang dihadirkan memanjakan penumpang dengan kursi yang menjamin kenyamanan. Kaca panoramic, pengaturan lampu dan desain lampu di langit-langit menjadi opsi kemewahan lain yang ditawarkan.

Bus ini memperkenalkan konsep baru eksterior dengan ciri khas Setra yang kental. Desain bodi aerodinamis dibangun dengan proses yang rumit. Serangkaian tes dilakukan di terowongan angin di fasilitas pengembangan produk di Stutgart untuk menguji bentuk aerodinamis yang ingin ditonjolkan, bentuk aerodinamis dari depan hingga belakang yang diciptakan mampu mereduksi tingkat kebisingan secara signifikan.

Dibalik balutan bodi yang elegan juga tertanam mesin Mercedes-Benz BlueEfficiency Power dengan enam silinder segaris OM 471 Euro VI. Mesin yang ramah lingkungan ini menjadi nilai tambah bagi operator khususnya dari sisi biaya operasional yang rendah.(naskah :mai/ foto : daimler.com)
 
 

Home   |   Tentang Kami   |   Halte Berita    |   Profil    |   Sudut Halte    |   Halte Advertorial    |   Halte Manca    |   Halte Wisata    |   Hubungi Kami   |   Registrasi Newsletter
haltebus.com © Copyright 2011 - 2013