Minggu, 25 Juni 2017 Registrasi NewsLetter
User ID:     Password:  
MENU
 
 
STRATEGI MAN BUS MENUJU 2015
 
16 Juni 2014


(Jakarta – haltebus.com) Pemegang saham MAN, Volkswagen, mulai mengambil langkah strategis. Fasilitas produksi MAN bus yakni NEOPLAN di Plauen, Jerman. Mulai Mei 2015 fasilitas produksi bus itu akan diubah menjadi Pusat Modifikasi Bus untuk MAN dan NEOPLAN.


Peralihan fungsi produksi NEOPLAN ini sudah diumumkan pada karyawan sejak pertengahan Meli lalu, demikian rilis yang disebar MAN Bus, Selasa (20/5/14). Ada konsekuensi tambahan dari langkah strategis itu, yakni pemindahan sejumlah karyawan. MAN menetapkan 140 karyawan akan tetap bertahan untuk menyelesaikan beberapa bus yang dipesan secara spesifik oleh pelanggan mereka. Ada pesanan bus baru untuk klub sepakbola, termasuk pesanan Klub Paris Saint-Germain dan Bayern Munich yang diselesaikan secara ekslusif. “Setiap karyawan akan menerima pekerjaan di dalam Group,” kata Anders Nielsen, CEO MAN Truck & Bus AG.

Selanjutnya produksi NEOPLAN dialihkan produksinya ke fasilitas produksi MAN di Ankara. MAN Truck & Bus AG juga berencana memindahkan karyawannya ke fasilitas produksi VW Sachsen dekat Zwickau. Manajemen MAN Truck & Bus AG menjamin setiap karyawan memperoleh hak-haknya, termasuk karyawan trainee dengan masa kontrak selesai pada 2014 ini.

Pusat modifikasi bus NEOPLAN dan MAN ini bukan yang pertama untuk MAN Truck & Bus AG. Sebelumnya mereka juga mengoperasikan dua Pusat Modifikasi Truk, yakni di Wittlich, Rhineland-Palatinate dan Ismaning, Bavaria. Sementara untuk fasilitas Pusat Modifikasi Bus di Plauen adalah pusat modifikasi untuk bus pertama MAN yang siap beroperasi pada 2015.

Sementara itu, pekan lalu MAN Truck & Bus AG juga mengumumkan bus khusus untuk partner kedua mereka di tim Bundesliga, TSV 1860 München. Bus baru untuk tim sepakbola itu dalam menghadapi musim pertandingan mendatang, NEOPLAN Cityliner dibuat sebagai pengangkut pemain yang nyaman dan aman. Masih ada pula enam minibus yang akan disiapkan MAN Truck & Bus AG untuk mendukung tim.

“MAN secara signifikan memperluas kerjasama yang panjang dengan TSV 1860. Di masa mendatang, baik tim sepakbola profesional maupun tim muda mereka akan menikmati bus kelas satu saat menuju pertandingan dengan armada kami, dengan standar penampilan Singa,” kata Andreas Lampersbach, Head of Corporate Communications MAN.

Secara kebetulan keduanya memiliki ciri khas yang sama, menempatkan Singa sebagai simbol dan Munich sebagai markas. MAN adalah sebuah perusahaan internasional yang berbasis di Munich dan menjadi kebanggaan Bavaria. “Ini menyatukan semangat Singa. Dalam hal ini kita bertemu dengan markas yang sama. Kami sangat menghargai MAN sebagai partner baru,” ujar Markus Rejek, Managing Director Klub TSV 1860 München.(naskah : mai/foto : man.eu)
 
 

Home   |   Tentang Kami   |   Halte Berita    |   Halte Manca    |   Sudut Halte    |   Profil    |   Halte Advertorial    |   Halte Wisata    |   Hubungi Kami   |   Registrasi Newsletter
haltebus.com © Copyright 2011 - 2013