Kamis, 24 Oktober 2019 Registrasi NewsLetter
User ID:     Password:  
MENU
 
 
MUDIK NAIK BUS LEBIH AMAN DIJAGA LEBARAN RESCUE
 
08 Juli 2014


(Jakarta – haltebus.com) Seminggu sebelum dan setelah Idul Fitri menjadi hari-hari tersibuk di jalan antar kota antar provinsi. Ribuan ragam moda transportasi bergerak dari kota-kota ke pedesaan untuk menyemarakkan Idul Fitri para pemiliknya di kampung halaman. Hal ini diantisipasi PT. Mercedes-Benz Indonesia, yang memasarkan kendaraan penumpang dan kendaraan niaga khususnya bus, dengan menyiapkan Posko Mudik Lebaran. “Lebaran Rescue merupakan bentuk komitmen perusahaan dalam memberikan layanan istimewa kepada seluruh pelanggan setia Mercedes-Benz di Indonesia,” ujar Heinrich Schromm, After Sales Director PT. MBI, Kamis (3/7/2014).

Layanan Posko Mudik Lebaran yang dihadirkan PT. MBI tak seperti layanan pabrikan otomotif lain. Heinrich berharap, program ini dapat mendukung kelancaran pemilik kendaraan Mercedes-Benz, baik sedan, van maupun bus selama libur Lebaran.

Ada delapan posko yang dilengkapi dengan 16 unit kendaraan penunjang. Mereka ada di Merak, Puncak, Bandung, Cirebon, Alas Roban, Kebumen atau Kutoarjo, Tuban dan Ngawi. Masing-masing posko didukung dua unit mobil bengkel. Khusus untuk di Kebumen/Kutoarjo disiagakan satu unit truk bengkel milik PT. Kalimas, Yogyakarta.

Posko Mudik Lebaran yang diberi label Lebaran Rescue ini untuk membantu setiap pemilik kendaraan mengatasi segala masalah teknis selama perjalanan. Pokso akan beroperasi mulai 23 Juli hingga 3 Agustus 2014. Seluruh jasa perawatan tidak akan dikenakan biaya. Berlaku buat segala model serta tahun produksi mobil penumpang dan komersial termasuk di dalamnya bus dan truk.

Selain posko yang tersebar itu, masih ada juga bengkel siaga di jaringan diler yang ada di berbagai kota. Dua diler di Jakarta, dua diler di Surabaya dan satu diler masing-masing di Yogyakarta, Semarang dan Bandung juga melengkapi keseagaan 24 jam dari teknisi Mercedes-Benz selama libur lebaran.

“Kami berterima kasih pada pelanggan, Program Lebaran Rescue telah berjalan berkesinambungan selama 24 tahun. Kami sangat yakin jika pelanggan kami bisa merasa aman dan nyaman selama berlibur,” kata Heinrich lagi.

Ferdiyan Eka Surya, Deputy Director Sales Operation PT. MBI melepas keberangkatan tim yang akan bertugas. Hadir dalam kesempatan itu Deputy Director Sales Operation Mercedes Benz Indonesia Donald Rachmat dan Product Manager Mercedes Benz Yudi Lesmana.

Koordinator Tim Lebaran Rescue, Tio Yancie menjelaskan, di setiap titik akan ada dua-tiga tim yang bertugas 24 jam. Setiap tim tak hanya dibekali peralatan yang cukup, tetapi juga suku cadang. “Sebelum bertugas, kami memperhitungkan suku cadang seperti apa yang kira-kira dibutuhkan saat pelanggan melakukan perjalanan. Suku cadang yang kami bawa untuk beragam jenis kendaraan Mercedes-Benz,” katanya.

Yancie menambahkan, untuk perbaikan bus di perjalanan, mereka siap mendukung dengan satu unit truk perbengkelan di Kebumen. Selain itu, masih ada dua dealer di kota Semarang dan Surabaya untuk mendukung tim Lebaran Rescue sepanjang jalur Utara. Tersedianya tim penolong ini tak hanya menjamin perjalanan pemilik kendaraan pribadi, tetapi juga menjamin kelancaran penumpang bus angkutan lebaran Mercedes-Benz.(naskah : mai/foto : mai)
 
 

Home   |   Tentang Kami   |   Halte Berita    |   Profil    |   Sudut Halte    |   Halte Advertorial    |   Halte Manca    |   Halte Wisata    |   Hubungi Kami   |   Registrasi Newsletter
haltebus.com © Copyright 2011 - 2013