Selasa, 16 Juli 2019 Registrasi NewsLetter
User ID:     Password:  
MENU
 
 
ADA POSKO LEBARAN, OVERHAUL DI JALAN TAK MASALAH
 
11 Juli 2014


(Jakarta – haltebus.com)
PT. Hino Motor Sales Indonesia menggelar program Posko Mudik Lebaran untuk melayani pelanggan mereka, operator bus yang mengangkut pemudik. Program yang digelar seminggu sebelum Idul Fitri dan seminggu setelahnya itu disebar di sembilan titik mulai Palembang hingga Ngawi, Jawa Timur.

"Posko - posko itu dilengkapi dengan Hino Mobile Service dan juga mekanik andal dan peralatan yang lengkap untuk mengatasi bermacam gangguan pada kendaraan Hino. Dari gangguan ringan hingga yang berat seperti overhaul,” kata Irwan Supriyono - Senior Executive Officer Service & Parts HMSI, di Jakarta, Selasa, (8/7/14).

Perhatian pabrikan chassis selama arus mudik Idul Fitri tentu bisa member rasa aman bagi para pemudik. PT. HMSI sendiri telah menggelar program ini. Titik yang disebar juga bertambah. Pada tahun 2011 hanya ada 7 posko, posko bertambah menjadi 8 posko pada 2012, dan pada 2013 ada 9 posko mudik yang digelar.

Menurut Sales & Promotion Director PT. HMSI Santiko Wardoyo sembilan titik Posko Lebaran bekerja sama dengan beberapa rumah makan. Adapun titik Posko Lebaran ada di Kalianda (Lampung), Merak, Cikampek, Indramayu, Pemalang, Nagrek, Kebumen, Waleri dan Ngawi. “Sedangkan Bengkel Siaga Hino tersebar di dua lokasi, yaitu Palembang dan Surabaya,” kata dia.

Irwan menambahkan, antusiasme operator bus dalam memanfaatkan jasa layanan ini cukup positif. Menurut dia, di tahun 2013 misalnya, ada 1.049 unit bus yang tercatat memanfaatkan keberadaan posko. Mulai sekedar menambalkan hingga mengganti suku cadang yang sifatnya ‘fast moving’.

"Inti dari layanan dan program yang diberikan HMSI adalah memberikan rasa aman dan nyaman mudik kepada pemudik yang menggunakan bus Hino,” kata Irwan.

Sebagai bentuk dukungan lain, PT. HMSI memiliki 144 jaringan penjualan, 220 bengkel dan lebih dari 2.100 toko suku cadang yang tersebar di Indonesia. Mereka juga memiliki dua cabang, yaitu di Balikpapan dan Deli Serdang. Ada pula depo cuku cadang HINO yang tersebar di Jatake, Surabaya, Banjarmasin, Balikpapan dan Deli Serdang, untuk menjamin layanan servis dan ketersediaan suku cadang Hino.

Dalam kesempatan itu, manajemen PT. HMSI juga memperkenalkan President Director yang baru menjabat April 2014, yaitu Hiroo Kayanoki. Hiroo menggantikan Toshiro Mizutani yang telah menjabat selama sembilan tahun sebagai Presiden Direktur HMSI.

Toshiro kini menjabat sebagai Komisaris PT. HMSI. Hiroo Kayanoki sebelumnya menjabat sebagai Presiden Direktur Hino Motors Sales Malaysia, tahun 2011 dan Managing Officer Hino Motors Ltd, Japan tahun 2012. “Saya berharap untuk semua agar sukses dalam bisnis. Caranya adalah mengedepankan “Total Support dan Trustful Relationship” dengan kerjasama yang kuat di antara Pelanggan, Dealer, dan HMSI,” kata dia. (naskah : mai/foto : mai/PT.HMSI)
 
 

Home   |   Tentang Kami   |   Halte Berita    |   Halte Manca    |   Sudut Halte    |   Profil    |   Halte Advertorial    |   Halte Wisata    |   Hubungi Kami   |   Registrasi Newsletter
haltebus.com © Copyright 2011 - 2013