Kamis, 24 Oktober 2019 Registrasi NewsLetter
User ID:     Password:  
MENU
 
 
BUS AIRPORT UNTUK PIALA DUNIA
 
12 Juli 2014


(Jakarta – haltebus.com) Jutaan mata tertuju ke beberapa stadion sepak bola di Brasil, ribuan penggemar olah raga itu dari berbagai negara juga menyerbu Rio de Janeiro untuk melihat secara langsung. Ajang Piala Dunia ini cukup menyibukkan perjalanan dari dan menuju Bandar Internasional Galeão. “Dua bus Scania K310, salah satunya berbahan bakar etanol dipasok ke Infraero untuk membantu permintaan tambahan antar-jemput penumpang dari dan ke Bandara Internasional Galeão di Rio,” demikian rilis yang dilansir scania.com, Rabu (9/7/14).


Asosiasi Penerbangan Brasil memperkirakan, ada 7,2 juta penumpang yang melakukan perjalanan dengan pesawat ke berbagai kota-kota selama Juni dan Juli. Mereka menyebutkan, untuk kebutuhan itu hampir 16.000 penerbangan tambahan dioperasikan.

Menurut Infraero, Perusahaan Jasa Bandara milik Pemerintah Brasil, kebutuhan untuk bus antar jemput meningkat tajam dalam selama dua bulan ini. Penanggungjawab Operasional Infraero Jean Pierre Dal Rio, 58 bus tambahan diperlukan untuk kebutuhan 11 bandara yang menjadi tuan rumah pertandingan Piala Dunia. Antar-jemput penumpang ini tak sekedar dari bandara menuju tengah kota, tetapi juga untuk mengantarkan penumpang dari terminal ke pesawat, demikian pula sebaliknya. "Kami berharap untuk memiliki catatan kebutuhan tempat duduk, terutama pada Galeão. Untuk operasional, kami memerlukan bus dengan mesin yang kuat pada kecepatan rendah dengan putaran mesin yang lebih rendah,” kata dia.

Infraero memilih chassis bus dengan panjang 15 meter dan berlantai rendah. Bus dihiasi warna-warna hijau dan kuning nuansa bendera Brasil, dengan gambar Rio de Janeiro dan kota-kota tuan rumah pertandingan lainnya. Bus ini untuk mengangkut penumpang dari pesawat ke terminal di bandara. "Kami memilih chassis 15 meter karena pertimbangan kapasitas angkut penumpang, karena bus ini mampu membawa semua penumpang pesawat besar sekali angkut,” katanya lagi.

Dal Rio menambahkan, mereka bekerja di tengah kesibukan selama Piala Dunia untuk memastikan keamanan dan keselamatan penumpang serta mempertimbangkan effesiensi. “Fokus kami ada dua mengangkut sejumlah besar orang dan memberikan efisiensi, kehandalan, dan keamanan bagi semua penumpang," ujar dia.

Infraero bekerja sama dengan Raizen, pengembang bahan bakar yang berkelanjutan, untuk memasok biofuel berbasis metanol untuk kendaraan. Menurut Da Rio, pengalaman mereka selama berkunjung ke pusat produksi Scania membuat mereka tertarik mengaplikasikan bahan bakar yang beriorientasi energi yang terbarukan.(naskah : mai/foto : scania.com)
 
 

Home   |   Tentang Kami   |   Halte Berita    |   Profil    |   Sudut Halte    |   Halte Advertorial    |   Halte Manca    |   Halte Wisata    |   Hubungi Kami   |   Registrasi Newsletter
haltebus.com © Copyright 2011 - 2013