Minggu, 25 Juni 2017 Registrasi NewsLetter
User ID:     Password:  
MENU
 
 
PILIHAN BARU OPERATOR BUS EROPA
 
13 Juli 2014


(Jakarta – haltebus.com)
Mercedes-Benz menawarkan produk bus yang lebih banyak untuk model Setra. Akhir Juni lalu mereka memperkenalkan varian-varian Setra ComfortClass500. Tambahan varian ini membuat pilihan pelanggan untuk Setra ComfortClass500 bertambah, pelanggan bias lebih fleksibel memilih varian yang sesuai kebutuhan mereka. Sebelumnya ada varian S 511 HD dan S 519 HD untuk lantai tinggi, kini ada varian baru lantai menengah yakni S 515 MD dan S 516 MD. “Setra sekali lagi menunjukkan ketajaman efisiensi ekonomi yang maksimal namun tetap membuka dimensi ekstra, yakni panjang kendaraan dan ketinggian,” demikian rilis daimler.com, Senin (24/6/14) lalu.


Varian S 511 HD dan S 519 HD memberikan pilihan pada pelanggan untuk dimensi yang lebih panjang atau lebih pendek. Sekarang ada pilihan untuk panjang bus 10,5 meter untuk S 511 HD. Varian ini hadir untuk meneruskan kesuksesan pendahulunya tipe S 411 HD dari Setra Topclass 400 dengan panjang yang sama. Pada varian ini juga dilengkapi dengan transmisi manual dan pintu otomatis pada pintu belakang. Dengan panjang 10,5 meter bus dapat lebih mudah bermanuver.

Masih ada beberapa keuntungan yang ditawarkan Setra untuk kedua varian ini. Ada fasilitas lounge di bagian belakang bus. Setra menargetkan kebutuhan perjalanan wisata sekelompok kecil orang dengan kebutuhan transportasi yang ekslusif. Varian bus yang lebih pendek sangat cocok untuk wisata atau perjalanan ke daerah pegunungan yang berkelok-kelok atau pusat kota yang sempit. “Varian pendek ini segera menjadi primadona untuk operator bus yang ingin melayani kelompok tur yang lebih kecil.”

Dua tahun setelah peluncurannya ComfortClass500 juga menandai momen ini dengan varian panjang S 519 HD. Dengan konfigurasi bus berporos tiga, panjang 15 meter yang dibangun menawarkan tempat duduk maksimum hingga 71 kursi. Daya tampungnya yang besar dengan dimensi yang dihadirkan sangat cocok untuk perjalanan jarak jauh.

Varian lain yang baru diperkenalkan adalah seri S 515 dan S 516 untuk lantai menengah. Setra mengklaim kedua varian ini ideal untuk transportasi wisata. Panjang 12.3 meter dari S 515 MD dan 13,1 meter dari S 516 MD lebih spesifik untuk kebutuhan wisata yang spesifik. Struktur bodi yang lebih pendek dan tinggi 3,56 m, bus dengan dua poros bisa memenuhi berbagai situasi. Bisa digunakan sebagai transportasi antar-jemput, perjalanan singkat maupun perjalanan dengan ruang bagasi yang minim. Perpaduan varian baru melengkapi keluarga produk Setra Coach.

Pada varian S 515 MD dan S 516 MD dengan tinggi 2.10 meter masih dipertahankan. Varian tempat duduk yang fleksibel dan pilihan untuk pintu belakang juga menjadi opsi lain yang ditawarkan. Kedua model didukung mesin standar OM936 berkapasitas 7,7 liter dalam konfigurasi enam silinder segaris dengan tenaga maksimum mencapai 260 kW atau 354 HP. Setra memastikan meski bertenaga besar, mesin yang dihadirkan sangat ramah lingkungan.

Head of Daimler Bus, Hartmut Schick menyatakan, Setra ComfortClass 500 memasuki dimensi baru kebutuhan transportasi dengan model kendaraan terbaru. “Kami sangat bangga bahwa Touring Coach baru kami akan menambah model bus premium kami yang sangat menarik secara ekonomi. Ketinggian yang baru dan panjang yang baru, keduanya bisa menekan biaya operasional secara keseluruhan pelanggan kami,” katanya

Setra melengkapi varian bus premium-nya dengan beragam fitur yang menjamin keselamatan dan keamanan berkendara. Ada kontrol otomatis Adaptive Cruise Control (ACC), pengarah kendaraan Lane Assistant (LA) serta pengontrol rem Continous Braking Limiter (CBL). Di samping itu ada pula kontrol stabilitas kendaraan saat berjalan, Electronic Stability Program (ESP) dan sistem konstruksi peredam tabrakan, Front Collision Guard (FCG).

Daimler mengklaim, produk bus mereka sangat efesien. Pusat Perekaman Operasional Bus di Daimler Bus, mencatat efisiensi energi maksimum bisa mencapai penghematan bahan bakar sebesar 8,2 persen dibandingkan model bus lain. Pada akhir 2013, Setra ComfortClass 500 terpilih sebagai "Coach of the Year 2014" dan memenangkan "Green Coach Award 2014".(naskah : mai/foto : daimler.com)
 
 

Home   |   Tentang Kami   |   Halte Berita    |   Halte Manca    |   Sudut Halte    |   Profil    |   Halte Advertorial    |   Halte Wisata    |   Hubungi Kami   |   Registrasi Newsletter
haltebus.com © Copyright 2011 - 2013