Sabtu, 19 Oktober 2019 Registrasi NewsLetter
User ID:     Password:  
MENU
 
 
SBS TRANSIT TAMBAH ARMADA
 
14 Juli 2014


(Jakarta – haltebus.com)
Salah satu operator bus kota di Singapura, SBS Transit kembali memesan bus untuk menambah armada mereka. Mereka memesan 150 unit bus pada tahun 2009, kemudian memesan lagi 300 unit bus tingkat tahun 2010, 565 unit bus di tahun 2012/2013 semuanya bus tingkat Volvo B9TL. Kini, mereka kembali memesan 415 unit bus tingkat Volvo B9TL. “Secara keseluruhan, pada 2017, Volvo Bus akan mengirimkan 1.415 unit bus Volvo B9TL Euro 5 untuk SBS Transit,” pernyataan Volvo Bus dalam keterangan yang dirilis Senin, (7/7/14).


SBS Transit salah satu pelanggan Volvo Bus yang paling penting di kawasan Asia Tenggara. Operator bus kota di Singapura ini mengoperasikan 3.200 unit bus. Salah operator bus di Singapura ini mengoperasikan 75 persen rute bus berjadwal yang ada di negara kota itu. Kerjasama dengan Volvo terjalin sejak 1981 dan berwujud dengan telah dioperasikannya 2.500 unit bus oleh SBS Transit. Kerjasama baru untuk 2015-2017 telah memperkuat posisi Volvo dalam jajaran armada perusahaan yang tercatat di bursa Singapura itu.

Pesanan 415 unit chassis bus tingkat B9TL ini akan dibangun di Wrightbus, Singapura. Mereka membuat bus-bus itu dengan bahan alumunium. Sementara untuk chassis diproduksi di Boras, Swedia. Pengiriman chassis dimulai pada bulan Juli 2015 dan ditargetkan selesai pertengahan 2017.

Chassis B9TL dilengkapi mesin Volvo D9 yang sesuai dengan undang-undang emisi Euro V yang telah diberlakukan di Singapura pada bulan Januari 2014. SBS Transit Chief Executive Officer, Mr Gan Juay Kiat, mengatakan, pihaknya mencari bus yang efesien dari sisi operasional dan ramah lingkungan, tapi juga nyaman bagi pelanggan mereka. “Kami sangat senang dengan apa yang Volvo akan memberikan kepada kami dan berharap pelanggan kami akan terlalu,”

Sementara itu, General Manager Volvo Bus untuk Singapura Steve Hedouin menyambut baik kerjasama antara Volvo dan SBS Transit yang berlanjut. “Pesanan ini sekali lagi menggarisbawahi hubungan yang kuat dibangun antara SBS Transit dan Bus Volvo selama bertahun-tahun dengan kemitraan yang erat," katanya.

Steve menyatakan, kualitas chassis B9TL yang dikombinasikan dengan Wrightbus bodywork memberikan solusi operasional maksimal untuk SBS Transit. Bodi alumunium yang ringan tidak hanya cocok dari sisi ramah lingkungan tetapi juga ramah operasional atau dengan kata lain efesiensi operasional yang maksimal. “Bersama Volvo Bus kami berkomitmen menawarkan layanan servis kelas dunia dan dukungan suku cadang yang menghasilkan formula kemenangan (dalam kompetisi),” ujar dia. (naskah : mai/foto : volvobuses.com)
 
 

Home   |   Tentang Kami   |   Halte Berita    |   Profil    |   Sudut Halte    |   Halte Advertorial    |   Halte Manca    |   Halte Wisata    |   Hubungi Kami   |   Registrasi Newsletter
haltebus.com © Copyright 2011 - 2013