Minggu, 21 Juli 2019 Registrasi NewsLetter
User ID:     Password:  
MENU
 
 
KAROSERI RAHAYU SANTOSA TERIMA SERTIFIKAT DARI MERCEDES-BENZ
 
17 Juli 2014


(Bogor – haltebus.com) PT. Mercedes-Benz Indonesia kembali menyerahkan sertifikat body builder untuk pembuatan chassis O 500 R-1836 kepada PT. Rahayu Santosa. Karoseri yang bermarkas di Nanggewer, Bogor, Jawa Barat ini menjadi karoseri kedua yang mendapat sertifikat untuk chassis O 500 R-1836. “Kami senang bisa menyerahkan sertifikat ini, saya berharap bisnis transportasi bus terus berkembang di Indonesia. Akan ada sertifikat-sertifikat lain untuk O 500 R-1836 yang akan diserahkan pada karoseri di Indonesia,” kata Olaf Petersen, Director of Sales Commercial Vehicle PT. Mercedes-Benz Indonesia, Rabu (16/7/14).

Olaf terlihat bersemangat dalam penyerahan ini. Dia didampingi
Deputy Director Bus Sales Operation Commercial Vehicle, Adri Budiman, Bus Sales Manager Diyanto Prayudiman dan Section Manager Body Builder Advisory Sujito Suradi.

Sertifikat diserahkan Section Manager Body Builder Advisory, Sujito Suradi kepada Direktur PT. Rahayu Santosa Haris Mulyadi di areal produksi karoseri itu, disaksikan jajaran manajemen kedua instansi itu. Dari PT. Rahayu Santosa ada Direktur Umum dan Marketing Tommy Tan dan Direktur Teknik Suyono, sedangkan Presiden Direktur Andi S. Budiman berhalangan hadir.

Penyerahan sertifikat dimulai PT. MBI sejak PT. MBI memasarkan OH-1518 E-3 di tahun 2007. Sertifikat body builder menurut Olaf untuk merangsang Karoseri di Indonesia agar memiliki standar yang baik. Mercedes-Benz sendiri, kata dia, memperhatikan konstruksi bus yang dibangun di atas chassis yang mereka produksi. “Kami memperhatikan konstruksi yang baik demi kenyaman dan keselamatan penumpang di jalan,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Umum dan Marketing PT. Rahayu Santosa Tommy Tan menyatakan, pihaknya menyambut gembira penyerahan sertifikat dari PT. MBI. Menurut dia, sertifikat dari PT. MBI menjadi bukti pengakuan atas kualitas bus yang mereka hasilkan. “Marilah kita bersama-sama menjadikan penyerahan sertifikat ini untuk terus memperhatikan kualitas produk yang kita hasilkan,” katanya.

Sertifikat O 500 R-1836 melengkapi sertifikat sebelumnya untuk chassis OH-1526 yang masih dipasarkan PT. MBI. Menurut Section Manager Body Builder Advisory Sujito Suradi, sertifikat ini diberikan pada karoseri yang memenuhi kriteria yang ditetapkan PT. MBI.

Kriteria itu meliputi konstruksi secara keseluruhan baik ukuran maupun bahan yang digunakan, posisi panel-panel instrument dan sistem kelistrikan, dan hal-hal yang terkait kemudahan perawatan chassis. “Kalau karoseri mau mengikuti standar yang kami ajukan dan standar itu menjadi dasar produksi bus khususnya chassis Mercedes-Benz maka kami berikan sertifikat,” ujar dia.

Menurut Olaf, dengan sertifikat ini PT. Mercedes-Benz Indonesia mendorong karoseri untuk membuat standar pembuatan bus yang memperhatikan keamanan dan keselamatan. Kerjasama semacam ini sangat menguntungkan kedua belah pihak. Di satu sisi produk bus Mercedes-Benz bisa terjaga, di sisi lain sertifikat dari pabrikan menjadi tolok ukur karoseri atas produk mereka.

Berdasarkan informasi yang dihimpun haltebus.com, untuk tipe chassis O 500 R-1836 PT. Rahayu Santosa menjadi karoseri kedua yang menerima sertifikat setelah Karoseri Morodadi Prima. Dalam waktu dekat Karoseri Laksana segera menyusul, sementara Karoseri Adiputro dan Karoseri Tentrem masih dalam proses.(naskah : mai/foto : mai)
 
 

Home   |   Tentang Kami   |   Halte Berita    |   Halte Manca    |   Sudut Halte    |   Profil    |   Halte Advertorial    |   Halte Wisata    |   Hubungi Kami   |   Registrasi Newsletter
haltebus.com © Copyright 2011 - 2013