Rabu, 27 Mei 2020 Registrasi NewsLetter
User ID:     Password:  
MENU
 
 
MESIN PINTAR BERBASIS GPS
 
19 Agustus 2014


(Jakarta – haltebus.com) Pabrikan bus dan truk, MAN memperkenalkan teknologi baru yang mengedepankan effisiensi operasional. Teknologi yang diperkenalkan pada terbaru berstandar emisi Euro 6 menggunakan basis operasional GPS untuk mencapai effesiensi yang optimal. “Mesin EfficientCruise yang dikendalikan GPS bisa menghemat bahan bakar hingga enam persen,” demikian rilis laman resmi MAN Truck and Bus, man.eu, Jumat (8/8/14).

Mesin yang dikendalikan GPS akan dipamerkan dalam pameran IAA Commercial Vehicle di Hannover, Jerman. Sebagai peserta terbesar kedua di pareman itu pabrikan MAN ingin menampilkan inovasi dan keunggulan teknologi yang mereka pasarkan.

Sayangnya, belum ada perincian detil tentang teknologi yang mereka unggulkan ini. “Kami akan menghadirkan para ahli yang bisa memberikan jawaban untuk semua inovasi dan highlight berbagai produk kami.”

Rilis itu hanya menyebut, MAN mengintegrasikan progresif EfifcientCruise GPS Tempomat pada truk model TGX dan TGS serta produk busnya. Mereka mengklaim sistem ini berkontribusi secara signifikan terhadap pengurangan emisi CO2 di kendaraan komersial.


Pada pameran IAA Commercial Vehicle kali ini MAN mengangkat tema sentral untuk mengurangi emisi CO2. Untuk produk truk, model TGX mengusung teknologi EfficientLine dengan EfficientCruise GPS Tempomat yang bisa mencapai tosi maksimum dengan konsumsi bahan bakar rendah. Model TGX menjadi model tersukses MAN sejak diperkenalkan pada 2010. Lebih dari 27,000 pelanggan memilih TGX EfficientLine.

Untuk menyambut pameran kali ini MAN juga menyelesaikan portofolio mesin D26 dari 400 menjadi 480 HP menghasilkan torsi tertinggi dengan torsi 200 Nm lebih tinggi di dua posisi gigi tertinggi.

MAN akan memamerkan model bus yang telah dipasarkan selama ini. Tiga model Lion City Coach menjadi andalan pameran. Ketiganya hadir dengan varian bermesin diesel Euro 6, bermesin gas CNG dan juga bus hibrida mengisi booth MAN melengkapi 19 model truk yang dipamerkan.

Untuk bus, masih ada juga penampilan terbaru bus-bus Neoplan yang masih berada di bawah bendera MAN yang ikut dipajang.
NEOPLAN akan menampilkan bus-bus kelas Coach seperti model Skyliner, Cityliner dan Jetliner. Tidak lupa MAN Amerika Latin juga akan menampilkan dua produk busnya VW Constellation dan VW Volksbus untuk pasar Internasional. (naskah : mai/ foto : man.de)
 
 

Home   |   Tentang Kami   |   Halte Berita    |   Profil    |   Sudut Halte    |   Halte Advertorial    |   Halte Manca    |   Halte Wisata    |   Hubungi Kami   |   Registrasi Newsletter
haltebus.com © Copyright 2011 - 2013