Kamis, 19 Juli 2018 Registrasi NewsLetter
User ID:     Password:  
MENU
 
 
MENGUKUHKAN PASAR DI SKANDINAVIA
 
03 September 2014


(Jakarta – haltebus.com)
Evobus Denmark membuat terobosan dengan menembus tiga operator bus asal negara Skandinavia itu. Pesanan datang salah satunya adalah operator bus wisata besar di Denmark, Papuga Bus A/S yang berbasis di Vejle (Jutland). “EvoBus Denmark A/S yang berbasis di Zeeland, di kota pelabuhan Koge, Selatan Kopenhagen, telah mendapat pesanan yang signifikan, sepuluh unit Coach Setra TopClass S 517 HDH,” demikian rilis daimler.com, Rabu (27/8).

Di belakang Papuga Bus ada Dana Tourist dan Kobenhavns Bustrafik APS yang berada di bawah manajemen Lars Larse, Kopenhagen ikut memesan. Pembelian ini cukup besar untuk pasar Skandinavia mengingat ada dua pabrikan yang memiliki merek kuat. Dalam setahun untuk Denmark Evobus hanya bisa menjual 30 – 40 unit saja.

Dari sepuluh unit yang dipesan, enam unit pertama telah masuk dalam daftar pemesanan di pusat produksi Evobus di Neu-Ulm, Jerman. Ketiga operator itu memilih bus dengan panjang 14.17 m. Bus terpanjang dari seri TopClass 500 yakni Setra S 517 HDH. Dengan tenaga 375 kW atau 510 HP dan transmisi GO 250 dengan delapan percepatan.


Papuga Bus A/S sendiri memesan enam unit bus. Sedangkan, Kobenhavns Bustrafik dan Dana Turist masing-masing dua unit bus. “Ketiga perusahaan juga bertindak atas nama Riis-Reisen, organizer wisata yang menawarkan perjalanan berkualitas tinggi di seluruh destinasi Eropa.”


Bagi Evobus, Papuga Bus A/S adalah pelanggan yang memegang peran penting di antara operator bus di Denmark. Di satu sisi, perusahaan bus ini sering beroperasi menjadi angkutan pengganti (baik rute jarak jauh maupun lokal) untuk kereta api Denmark (DSB). Mereka memerlukan kendaraan dengan kenyamanan dan standar kualitas yang tinggi. Satu lagi, Papuga Bus A/S yang dipimpin Peter Papuga, merayakan ulang tahun ke-50 berdirinya perusahaan itu tahun ini.


Sementara itu, pada pertengahan Agustus lalu Becker-Reisen GmbH & Co KG berbasis di Bad Endbach, Norwegia menerima unit ke-100 Setra ComfortClass S 516 HD. Bus ini bergabung dalam jajaran armada Hessian yang sekarang memiliki 54 bus kelas Coach.


Managing Director Becker-Reisen GmbH & Co KG Martina Becker-Achenbach, bersama suaminya Mathias Achenbach adalah generasi ketiga yang mengelola bisnis keluarga hadir dalam penyerahan itu. Menurut mereka, Setra mereka pilih sejak operator bus wisata ini berdiri. Bus dengan tiga sumbu diserahkan di Neu-Ulm. Setra Coach memiliki pengerjaan yang luar biasa dan kehandalan, kualitas dan daya tahan yang luar biasa. Setra yang berumur empat tahun juga menguntungkan untuk dijual.

Martina mengatakan, bus berumur empat tahun menjadi batas operasi maksimum untuk armada perusahaannya. Setiap berumur empat tahun bus diganti dengan model baru. Mengapa mereka memilih Setra S 516 HD, yang menawarkan tempat duduk untuk 48 penumpang? “Bus Coach dari ComfortClass 500 punya keistimewaan. Mereka benar-benar membuat Anda menonjol di jalan,” ujarnya

Tak sekedar penampilan, Setra ComfortClass dilengkapi fitur keamanan dan sistem terbaru. Bus ini cukup menarik perhatian di Norwegia hanya beberapa hari setelah serah terima. Becker didirikan pada tahun 1935 oleh Karl Becker yang dengan bus pertamanya menawarkan destinasi wisata di seluruh wilayah Jerman. Pada tahun 1963 perusahaan menerima Setra pertamayakni Setra S 14. Sejak saat itu Becker-Reisen tetap setia menggunakan Setra semua seri model yang pernah diproduksi. "Pengemudi kami selalu berkata, bahwa berada dibalik kemudi Setra itu seperti mimpi yang menjadi kenyataan,” kata Martina.(naskah : mai/foto : daimler.com)
 
 

Home   |   Tentang Kami   |   Halte Berita    |   Halte Manca    |   Sudut Halte    |   Profil    |   Halte Advertorial    |   Halte Wisata    |   Hubungi Kami   |   Registrasi Newsletter
haltebus.com © Copyright 2011 - 2013