Rabu, 17 Oktober 2018 Registrasi NewsLetter
User ID:     Password:  
MENU
 
 
SAAT BUS IKUT BERKOMPETISI DI BUNDESLIGA
 
08 September 2014


(Jakarta – haltebus.com) Musim liga di Jerman tak hanya menjadi ajang berlaga klub sepak bola negeri itu. Dua pabrikan bus juga tak ketinggalan bersemangat menampilkan produk unggulan mereka. Rabu (3/9/14), Mercedes-Benz melalui perusahaan induknya, Daimler, mengumumkan salah satu produk mereka, Setra ComfortClass 500 S 516 HD digunakan melayani klub sepak bola FC Köln. Dalam rilis yang dikeluarkan Daimler disebutkan, bus operator bus Schilling Omnibusverkehr GmbH (SOV) yang menjadi mitra FC Köln itu


Bus berporos tiga ini berkapasitas 28 temat duduk yang dibalut kulit. Selama liga utama sepak bola Jerman yang dikenal dengan Bundesliga bus akan melayani perjalanan pemain-pemain FC Köln. Bus berwarna hitam dengan gambar maskot klub, Billy si kambing Hennes. Alasan Karl Klas dan Karl Schroeteler, Direksi Schilling Omnibusverkehr GmbH (SOV) memilih Setra cukup sederhana. “S 516 HD memenuhi persyaratan kami sebagai mitra lama FC Köln, dalam hal kenyamanan dan keamanan. Seratus persen.”

Keistimewaan Setra untuk FC Köln dimulai dari kursi penumpang Voyage Supreme yang bisa diatur secara elektris untuk kenyamanan perjalanan para pemain. Ada beragam pengaturan yang bisa dipilih. Tempat duduk saling berhadapan, sandaran dengan posisi santai setengah tiduran dengan sandaran kaki yang juga bisa diatur secara elektris. Dapur kecil juga siap menghadirkan hidangan ringan dan buah-buahan sebagai teman perjalanan. Di setiap kursi juga ada soket listrik dan lampu baca LED yang terpasang menyatu dengan interior bus juga ikut menjamin kenyamanan di perjalanan.

Sementara untuk keselamatan, bus kelas Coach ini dilengkapi fitur yang mumpuni. Lane Assistant (LA) dan Adaptive Cruise Control (ACC) bersama Brake Assist Aktif (ABA-2), yang bereaksi terhadap hambatan stasioner bisa mengurangi risiko kecelakaan secara signifikan.

Masih di Bundesliga pabrikan bus lain, MAN juga mengumumkan kerja sama mereka dengan FC Bayern Munich. Pemuncak klasemen Bundesliga musim lalu itu akan berkeliling menunggangi MAN L Supreme Lion’s Coach. Perkenalan bus baru klub itu bahkan dibuat meriah. Ilusionis Julius Frack meramaikan peluncuran armada FC Bayern Munich berkelir merah.

Acaranya dibuat meriah. FC Bayern Sports Director Matthias Sammer, pemain legenda Bayern Paul Breitner dan pemain saat ini Thiago Alcantara. “Bus untuk Tim FC Bayern Munich memiliki teknolgi terbaru dari MAN. Disamping kualitas teknis, model bus terbaru dengan kebutuhan khusus untuk pemain sangat mengesankan,” kata Executive Board MAN Truck&Bus AG yang bertanggungjawab pada Riset dan Pengembangan, Bernd Maierhofer.

Apa kelebihan MAN L Supreme Lion’s Coach ini? Di buritannya tersembunyi mesin diesel enam silinder dengan standar EURO 6. Transmisi automated 12 percepatan membuat bus bertenaga 480 HP itu bisa melaju mulus. Sejak awal mesin bus dinyalakan kenyamanan menaiki bus bisa dirasakan berkat fitur MAN Easy Start pull-away assistant, meski bus dalam keadaan miring.

Di sisi interior, pemain FC Bayern Munich dimanjakan teknologi terbaru hiburan di dalam bus. Perlengkapan hiburan Velimo dari Lufthansa hadir di dalam bus. Ada kamera Continental yang bisa berputar 360 derajat, meja elektrik built-in dan sandaran kaki siap menemani perjalanan. Ada pula layar LCD 19-inch sebagai pelengkap hiburan. Canggihnya lagi, mereka juga bisa menonton pertandingan tim lain selama perjalanan berkat perangkat penerima sinyal satelit yang terpasang. Satu lagi, melengkapi perjalanan, ada koneksi internet nirkabel dan sistem perangkat audio dari Bang & Olufsen yang menjamin suara jernih dan nyaman di telinga.

”Bus adalah salah satu tempat penting bagi bagi tim, kami sangat senang memulai kompetisi dengan kendaraan baru ini. Kami berharap, bisa menggunakan bus ini sejauh yang bisa dijangkau bus ini di seputar Eropa,” kata Matthias Sammer.

“Tidak ada yang bisa dibandingkan dengan bus terbaru. Bus ini memiliki apa yang diinginkan pemain sepak bola, seperti mengetahui isi hati mereka saja. FC Bayern memiliki kesibukan sepanjang pekan-pekan mendatang. Jadi, mengganti bus dengan yang baru sangatlah penting bagi tim,” ujar legenda FC Bayern Munich Paul Breitner menambahkan.

MAN menjadi partner resmi FC Bayern sejak tahun 2008. Mulai musim ini kontrak kedua belah pihak diperpanjang untuk rentang dua tahun hingga tahun 2016. Sebagai partner untuk kebutuhan kendaraan komersial, MAN menyediakan bus resmi tim FC Bayern. Tak hanya tim sepak bola, tim basket Bayern juga menggunakan bus MAN untuk setiap pertandingan mereka.(naskah: mai/foto : daimler.com/man.eu)
 
 

Home   |   Tentang Kami   |   Halte Berita    |   Halte Manca    |   Sudut Halte    |   Profil    |   Halte Advertorial    |   Halte Wisata    |   Hubungi Kami   |   Registrasi Newsletter
haltebus.com © Copyright 2011 - 2013