Jumat, 20 September 2019 Registrasi NewsLetter
User ID:     Password:  
MENU
 
 
KOMPETISI PENGEMUDI BUS DI AFRIKA
 
05 Desember 2014


(Jakarta – haltebus.com)
Scania kembali menggelar lomba uji ketrampilan pengemudi bus dan truk untuk Wilayah Selatan Afrika. Lebih dari 700 pengemudi bus dan truk yang terlatih mengikuti kompetisi ini. “Ada 24 pengemudi truk dan 14 pengemudi bus dari Afrika Selatan, Namibia, Bostwana menyelesaikan babak final,” demikian rilis yang diterima haltebus.com dari scania.com Kamis, (4/12/14)


Acara tahunan ini cukup diminati pengemudi bus dan truk untuk mengadu kemampuan mereka. Ajang itu juga menjadi pengakuan bertaraf internasional bagi mereka. Dua orang akan dipilih di antara peserta. Satu pengemudi bus terbaik, satu lainnya pengemudi truk terbaik.

Dalam kesempatan itu Lawrence Nkwinika terpilih menjadi pengemudi bus terbaik. Pria yang sehari-hari bekerja di Great North Transport yang bermarkas di Provinsi North-East, Afrika Selatan dinobatkan sebagai Southern Africa’s Best Bus Driver 2014. Sedangkan untuk kategori pengemudi truk yang terpilih adalah Nicolaas Kallie Truter yang sehari-hari bekerja perusahaan angkutan WS Truter, Namibia.

Nkwinika menyisihkan dua rekannya yang masih satu perusahan di Great North Transport. Mereka bertiga bersaing di babak final untuk uji ketrampilang pengemudi bus. “Saya sangat senang memenangkan hadiah ini. Sangat berarti bukan saya,” katanya sambil tersenyum.

Sedangkan Truter, pengemudi yang biasa membawa truk dari Namibia ke negara-negara laih di Selatan Afrika juga tak bisa menyembunyikan kegembiraannya. Bahkan kehabisan kata-kata, tak percaya bisa memenangkan kompetisi uji ketrampilan. “Saya tidak tahu harus berkata apa. Tetapi tentu saja saya bangga ,” ujarnya polos.

Managing Director Scania Afrika Selatan Steve Wager menyatakan, Kompetisi Pengemudi Scania tak hanya ditujukan untuk meningkatkan kemampuan pengemudi bus dan truk saja. Menurut dia, ini bagian dari inisiatif Scania untuk memperhatikan masalah keselamatan. “Inisiatif ini diawali pada 2013 dan sudah berjalan selama 10 tahun di Afrika Selatan,” kata dia.

Wager menjelaskan, dalam uji ketrampilan pengemudi ini ada tiga faktor yang menjadi indikator utama penilaian. Kompetisi regional itu mengharuskan pengemudi menunjukkan kemampuan mengemudi yang aman, ekonomis dan berpengaruh pada lingkungan. “

Tak hanya berkompetisi, selama rangkaian acara Swedish Workplace HIV/AIDS Programme (SWHAP) and Reality Wellness menawarkan tes kesehatan pada peserta dan pengunjung. Tes kesehatan itu meliputi tes HIV/AIDS, tekanan darah, glukosa, kolesterol, BMI dan waist circumference testing. Ada pula alat pengukur alkohol untuk menguji kadar alkohol. “Acara ini dibuat senyaman mungkin untuk keluarga Scania. Pengemudi dimanjakan sebagai orang penting selama kompetisi. Mereka bisa dengan bangga dan fokus berkompetisi,” kata Wager lagi. (naskah : mai/foto : scania.com)
 
 

Home   |   Tentang Kami   |   Halte Berita    |   Profil    |   Sudut Halte    |   Halte Advertorial    |   Halte Manca    |   Halte Wisata    |   Hubungi Kami   |   Registrasi Newsletter
haltebus.com © Copyright 2011 - 2013