Selasa, 25 Juli 2017 Registrasi NewsLetter
User ID:     Password:  
MENU
 
 
TRANSMISI HIBRIDA UNTUK CONNECTICUT
 
05 Februari 2015


(Jakarta – haltebus.com) populasi bus hibrida yang menggunakan transmisi otomatis semakin berkembang. Di Amerika Serikat, Allison Transmission Holdings Inc. Mengumumkan pengunaan transmisi hibrida produk Allison untuk transportasi kota Connecticut, Amerika Serikat. “Kami bangga menjadi bagian dari program bus rapid transit di Connecticut yang baru,” kata Senior Vice President of Global Marketing, Sales and Service Allison Transmission, Michale G. Headly dalam pernyataan yang dirilis allisontransmission.com, Selasa (3/2/15)


Sejak diperkenalkan pada tahun 2003, menurut Headly, transmisi Allison Hybrid H 40/50 EP™ telah membantu penghematan bahan bakar. Bedasarkan catatan mereka ada penghematan 34 juta galon bahan bakar dan mengurangi 340 ribu metrik-ton karbon dioksida yang terlepas ke atmosfir bumi.

Transmisi Allison Hybrid akan melengkapi 48 unit bus hibrida diesel-elektrik. Ada bus Gillig ukuran 9 meter untuk angkutan perumahan, ada New Flyer ukuran 12 meter untuk bus pengumpan, serta bus gandeng Nova ukuran 18 meter di koridor utama.

Menurut Headly transmisi Allison Hybrid cocok untuk kebutuhan angkutan kota. Saat bus mulai berhenti sampai berheti total, sistem Allison Hybrid EP mengubah tenaga kinetic yang dihasilkan kendaraan pada battere penyimpan tenaga listik. ”Sangat effektif, motor listrik menjadi generator. Empat puluh persen energi untuk akselerasi berasal dari energi yang dihasilkan dari pengereman,” katanya.


Direncanakan, program Bus Rapid Transit (BRT) Connecticut beroperasi pada akhir Maret ini. Operator BRT Connecticut, CTfastrak, akan menyediakan sistem tiket a one-seat. Mereka menawarkan layanan satu tiket bisa mengantarkan penumpang ke berbagai tujuan di beragam wilayah di kota Connecticut. Layanan ini memungkinkan penumpang bisa memanfaatkan transportasi massal dari rumah ke pusat perkantoran, pusat perbelanjaan hingga rumah sakit.


Bus-bus yang akan beroperasi dilengkapi dengan GPS tracking (pelacak) sehingga penumpang bisa memantau posisi bus yang akan mereka naiki. Ada akses internet yang siap menemani perjalanan. Dan satu lagi, transmisi Allison Hybrid memungkinkan pengemudi dan penumpangnya merasa nyaman dengan akselerasi mesin yang harus, suara lebih senyap dibandingkan dengan bus konvensional.

Salah satu komisioner The Connecticut Department of Transportation, James Redeker menyatakan, banyak dukungan dari berbagai kalangan untuk pengoperasian BRT ini. Tidak sedikit harapan dari pebisnis, komunitas kampus dan masyarakat kesehatan. “ Saya berharap program ini bisa melebihi harapan kami, khususnya dari kacamata pengguna,” ujar dia.

Redeker percaya layanan baru dari BRT ini bisa dilipat-gandakan dari yang sudah ada. Dalam kurun waktu 15 tahun terakhir tercatat lebih dari 16 ribu perjalanan perhari di Connecticut. (naskah : mai/foto : dok. Allison Transmission/ctfastrak.com)
 
 

Home   |   Tentang Kami   |   Halte Berita    |   Halte Manca    |   Sudut Halte    |   Profil    |   Halte Advertorial    |   Halte Wisata    |   Hubungi Kami   |   Registrasi Newsletter
haltebus.com © Copyright 2011 - 2013