Senin, 27 Mei 2019 Registrasi NewsLetter
User ID:     Password:  
MENU
 
 
MELAYANI PELANGGAN MELALUI STANDARISASI DEALER
 
28 Maret 2015


(Jakarta – haltebus.com)
PT. Hino Motor Sales Indonesia (HMSI) meresmikan showroom dealer PT. Armindo Perkasa, Kamis (26/3/15). Showroom ini adalah gerai ke 153 yang telah memenuhi syarat dalam Sales, Service dan Sparepart (3S) dari PT. HMSI. “Selamat kepada PT. Armindo Perkasa dengan dibukanya showroom ini yang menjadi bagian dari komitmen Total Support dari Hino,” kata Presdir PT. HMSI, Hiroo Kayanoki dalam sambutan peresmiannya.


Gerai yang terletak di Jalan Daan Mogot, Batu Ceper, Tangerang ini adalah gerai kedua milik PT. Armindo Perkasa yang sudah berstandar 3S. Kayanoki mengatakan PT. HMSI melalui PT. Armindo Perkasa, dealer resmi untuk wilayah Jabodetabek berkomitmen untuk memberikan Total Support kepada pelanggan Hino. Pembukaan showroom dealer dengan fasilitas 3S bisa memaksimalkan servis kepada pelanggan Hino.

Tangerang adalah salah satu daerah yang dinilai potensial yang disasar Hino. Di wilayah ini ada banyak perusahaan dengan berbagai jenis industri yang tentunya membutuhkan kendaraan niaga. Tak hanya truk tetapi juga kebutuhan ketersediaan bus.



Peresmian showroom ditandai dengan pemotongan pita oleh Presdir PT. HMSI Hiroo Kayanoki dan Direktur Utama PT. Armindo Perkasa Polan Setiono W. Showroom di atas seluas 5.611 meter persegi dengan luas total bangunan 4.990 meter persegi memiliki fasilitas yang lengkap. Mulai dari pembelian, penjualan dan servis kendaraan yang didukung ketersediaan suku cadang.

Dalam sambutannya, Direktur Utama PT. Armindo mengungkapkan kegembiraannya atas beroperasinya showroom mereka yang menjadi showroom kedua yang memiliki standar 3S. Perusahaan yang bernaung di bawah bendera New Armada Grup ini berdiri tahun 1996 dan berpusat di Ciawi, Bogor, telah memiliki cabang di Jakarta, Cirebon dan Tangerang. “Terima kasih kepada Hino, pelanggan dan rekanan yang mendukung kami selama ini,” kata Polan.

Sementara itu, Kayanoki menegaskan, untuk meningkatkan kepuasaan pelanggan PT. HMSI yang didukung dealer memberikan Free Service Program (FSP). Ini adalah program layanan perawatan berkala gratis sampai dengan 60.000 km atau 1 tahun sejak pelanggan membeli/menerima kendaraan baru dari dealer resmi Hino. “FSP ini berlaku untuk semua produk Hino dan program ini diterapkan guna mendukung operasional pelanggan kami”, ujar dia.

Standar yang ditetapkan Hino Indonesia tak main-main. Tampilan gerai tak ubahnya showroom kendaraan penumpang. Ada ruang pamer unit yang dijual di bagian depan yang memiliki kaca cukup lebar. Bagian penerimaan servis dilengkapi ruang tunggu pelanggan yang memadai. Ruang perbaikan dan perawatan pada bengkel bisa menampung hingga 12 unit kendaraan dalam satu waktu. Semua fasilitas dibangun sesuai dengan standar yang ditetapkan Hino.



Menurut Head Workshop PT. Armindo Perkasa, Eka Ardiansyah, penataan ruang dan peralatan di susun berdasarkan petunjuk dari PT. HMSI. Eka menunjukkan kepada haltebus.com ruang kerja yang meliputi bengkel servis, perbaikan ringan dan perbaikan berat seperti overhaul mesin. “Setiap jenis pekerjaan ada estimasi waktu tergantung jenisnya, yang paling cepat servis berkala. Kalau ada perbaikan tergantung jenis kerusakannya. Kami sudah menangani satu unit Dutro yang harus overhaul karena masalah water hammer,” kata Eka yang mengaku bengkelnya baru satu bulan beroperasi.
 

Seluruh organisasi pendukung penjualan terlihat dalam ruang-ruang yang tersedia di workshop. Divisi layanan purna jual PT. HMSI di Jatake terwakili di dealer berstandar 3S. Salah satu contoh konkritnya adalah ruang pelatihan yang tersedia di dealer PT. Armindo Perkasa ini. “Ruang pelatihan nantinya digunakan untuk melatih mekanik dan pengemudi dalam mengenal karakter Hino. Semua untuk pelanggan,” ujar Eka.

Susunan ruangan pendukung ketersediaan suku cadang yang disiapkan untuk mendukung perawatan dan perbaikan juga diatur secara khusus. Ada ruang khusus untuk suku cadang yang fungsinya merangkap juga sebagai bagian penjualan suku cadang resmi Hino. Sementara ada pula ruang khusus untuk suku cadang yang menjadi garansi utama jika ada kerusakan akibat kesalahan produksi.

Pendekatan penyeragaman layanan menjadi salah satu strategi PT. HMSI untuk menembus pasar di Indonesia. Strategi ini juga menjadi jaring pengaman mereka agar pelanggan bisa tetap loyal memakai produk Hino di saat dunia usaha yang lesu setahun terakhir ini.(naskah : mai/foto : mai)
 
 

Home   |   Tentang Kami   |   Halte Berita    |   Halte Manca    |   Sudut Halte    |   Profil    |   Halte Advertorial    |   Halte Wisata    |   Hubungi Kami   |   Registrasi Newsletter
haltebus.com © Copyright 2011 - 2013