Kamis, 19 Oktober 2017 Registrasi NewsLetter
User ID:     Password:  
MENU
 
 
ARMADA BARU UNTUK TIGA OPERATOR BUS DI EROPA
 
31 Maret 2015


(Jakarta – haltebus.com)
Daimler Bus mengumumkan penyerahan 17 unit bus Setra ComfortClass 500 dari beragam seri untuk tiga pelanggannya. Satu diantaranya adalah pelanggan baru Setra di Jerman dan satu lainnya operator bus wisata asal Belgia yang telah menjadi pelanggan lama. Voyages Léonard operator asal Belgia yang bernaung di bawah bendera Sales-Lentz Group membeli 12 unit Cetra ComfortClass 500 S517 HD.


“Di pasar sengit yang memperebutkan pelanggan bus untuk perjalanan jarak jauh anda harus selalu mengawasi biaya. Dengan Setra ComfortClass 500 kami mampu menurunkan harga dan biaya tanpa ada kompromi dalam hal keamanan,” demikian disampaikan Managing Director Sales-Lentz Group, Marc Sales seperti rilis Daimler Bus yang diterima haltebus.com, Jumat, (27/3/15).

Penyerahan dilakukan di pusat layanan pelanggan Setra di Neu-Ulm, Jerman. Sayang dalam rilis itu tak disebutkan kapan waktu penyerahan dilakukan. Voyages Leonard mengoperasikan 12 unit Setra ComfortClass 500 untuk rute jarak jauh. Setra S 517 HD ini akan menjalani rute penyedia jasa angkutan bus jarak jauh Flibco, sebuah perusahaan di Sales-Lentz Group, yang berbasis di Bascharage, Luksemburg. Bus-bus berkapasitas 52 penumpang itu diproyeksikan untuk menyusuri jalan raya yang menghubungkan Jerman, Poltugal dan Luksemburg. Masih ada juga layanan antar-jemput penumpang sejauh 50 km rute antara Brussels dan Charleroi, bandara terbesar kedua di Belgia.

Marc Sales mengakui kehandalan bus Setra adalah biaya operasionalnya yang bisa diprediksi. Dia juga telah membuktikan konsumsi bahan bakar yang rendah dan kenyamanan bus yang juga penting. Ini yang menjadi faktor kunci mengapa akhirnya Sales-Lentz Group memutuskan memilih Setra.

Setra S 517 HD yang dipilih Sales-Lentz memiliki fitur yang dilengkapi dengan paket lengkap sistem bantuan pengoperasian. Ada Active Brake Assist (ABA2), Adaptive Cruise Control (ART) dengan tambahan fungsi Stop & Go, Lane Assist (SPA), Attention Assist (Atas). Pengemudi juga dimudahkan dengan Tyre Pressure Monitoring System (TMPS), yang memungkinkan ban dipantau tekanannya secara elektronik. (TPMS).

Operator kedua yang memilih Setra ComfortClass 500 adalah Anton Graf GmbH. Mereka membeli empat unit seri S 516 HD. Salah satu keluarga pendiri perusahaan itu, Anja Graf terkesan dengan bus baru mereka, saat serah terima resmi di markas Anton Graf di Herne, Jerman. Bus berkelir kuning memiliki dua poros, tak hanya menarik dilihat tetapi juga menarik hati Anja Graf dari sisi operasional. “Setra ComfortClass 500 menggabungkan efisiensi bahan bakar dan teknologi ramah lingkungan tanpa mengurangi kekuatannya,” ujar dia.

Kenyamanan utama yang ditawarkan Anton Graf dalam layanannya adalah dapur berdiri, yang secara khusus disesuaikan dengan konsep kendaraan. Pengemudi juga menikmati tingkat kenyamanan mengendarai yang belum pernah ada sebelumnya. Kenyamanan di kabin pengemudi baru, menawarkan akses cepat dan mudah ke instrumen yang mudah dijangkau dan dikenali fungsinya. Posisi mengemudi juga dioptimalkan, posisi pedal diatur untuk meningkatkan ergonomi dan pandangan yang lebih baik situasi lalu lintas.

Pengemudi juga mendapat pelatihan yang komprehensif baik secara teoritis maupun praktek. Pelatihan ini bagian dari serah terima, driver perusahaan diberi pelatihan komprehensif dalam teori dan praktek menggunakan fitur yang memudahkaan pengemudi mengendarai busnya. Paket pelatihan yang masuk dalam layanan Omniplus. Akhir 2014 lalu, empat unit bus tingkat Setra S 431 DT ke pelanggan yang berbasis di Lembah Ruhr, Jerman ini. Keempat bus S 431 pelatih DT digunakan Mein Fernbus Flixbus pada rute Cologne – Berlin dan Düsseldorf – Dresden.

Operator bus ketiga yang menerima busnya dari Setra adalah Winterhalter Reisen bagian dari Oberried yang melayani klub sepak bola SC Freiburg. Para pemain bisa bepergian dengan ComfortClass 500 S 517 HD. “Di dalam Setra ini, pemain profesional Bundesliga tidak hanya bepergian dengan aman, mereka menikmati kenyamanan tertinggi,” kata pemilik Oberried, Martin Rombach.

Bus yang dipilih, bisa menjadi sarana transportasi eksklusif untuk membawa tim ke pertandingan Bundesliga maupun pusat pelatihan. Bus dilengkapi 32 kursi elektrik yang bisa menyesuaikan posisi duduk. Bentuk kursi memungkinkan punggung bagian bawah dan paha penumpang bersandar dengan santai untuk melepas ketegangan.

Dalam kabin, ada tiga meja yang bisa dipergunakan untuk pelatih mengatur strategi dan mengevaluasi permainan di perjalanan. Pemain juga bisa memanfaatkan meja ini untuk diskusi santai. Kemudahan lain yang mendukung pemain untuk bersantai tersedia di dalam bus, ada soket listrik di setiap kursi dan jaringan internet nirkabel yang bisa dimanfaatkan berselancar di dunia maya tanpa batas. Minibar di atas bus juga menyajikan makanan dan minuman ringan selama perjalanan. Martin Rombach mengungkapkan, perusahaannya merupakan mitra lama yang menemani perjalanan pemain SC Freiburg. (naskah : mai/foto : dok. daimler bus)
 
 

Home   |   Tentang Kami   |   Halte Berita    |   Halte Manca    |   Sudut Halte    |   Profil    |   Halte Advertorial    |   Halte Wisata    |   Hubungi Kami   |   Registrasi Newsletter
haltebus.com © Copyright 2011 - 2013