Sabtu, 25 November 2017 Registrasi NewsLetter
User ID:     Password:  
MENU
 
 
MENIKMATI PANTAI DI UJUNG JAWA BARAT
 
23 Juni 2011


(Pangandaran – haltebus.com)
Pesona alam Jawa Barat sungguh lengkap. Mulai pegunungan hingga pantai. Berbagai jenis pantai pun bisa kita temui sepanjang pantai Utara dan Selatan provinsi ini. Salah satu yang banyak dikunjungi wisatawan adalah pantai Pangandaran, Ciamis. Pantai yang terletak di ujung Timur bagian Selatan Jawa Barat.

Berjarak tujuh jam perjalanan dari ibukota Jakarta, kawasan wisata pantai yang satu ini cukup unik. Anda bisa menikmati pantai berombak besar untuk berselancar, berombak tenang untuk sekedar berenang, atau pantai pasir putih sambil menikmati biota laut.


Ini dimungkinkan karena garis pantai yang cukup panjang di sisi Timur dan Barat Tanjung Pangandaran ini, lebih dari 5 kilometer. Di saat pagi yang cerah kita bisa menikmati pemandangan terbitnya matahari. Sementara di sore hari, keindahan terbenamnya matahari bisa dinikmati di pantai barat.


  Garis pantai Pangandaran/foto: maps.google.com


Tak hanya pantai yang indah. Wisata alam juga bisa kita nikmati di Taman Wisata Alam Pananjung. Di ujung semananjung Pangandaran ini ada cagar alam yang terjaga, meski tak jauh dari pemukiman penduduk. Dengan membayar tanda masuk 7 ribu rupiah, kita bisa menikmati cagar alam yang dibuka untuk kawasan wisata seluas 37 Ha. Monyet, Owa Jawa dan Rusa dengan mudah kita temui.


Di kawasan inilah terdapat pantai berpasir putih. Sambil menikmati pantainya yang putih, kita bisa berenang menikmati keindahan dasar laut yang dangkal.


  Pasir putih yang menawan


Selain wisata alam, jangan lupa mencicipi masakan laut khas pangandaran. Tidak hanya ikan asin yang banyak dijual disana, ada pula sebuah tempat dengan sejumlah rumah makan khusus makanan laut. Di malam hari kawasan di pantai Timur ini cukup ramai dikunjungi wisatawan dalam dan luar negeri.


  Segarnya baru diangkat dari laut/foto-foto: mai


Untuk menikmati keindahan alam di sekitar Pangandaran ini, anda harus menyiapkan waktu secara khusus. Setidaknya harus bermalam. Nah, untuk urusan yang satu ini cukup banyak penginapan, baik homestay di rumah penduduk maupun hotel-hotel dengan tarif dan fasilitas yang beragam. Anda tinggal memilih sesuai kocek anda. Selamat berlibur... (mai)
 
 

Home   |   Tentang Kami   |   Halte Berita    |   Halte Manca    |   Sudut Halte    |   Profil    |   Halte Advertorial    |   Halte Wisata    |   Hubungi Kami   |   Registrasi Newsletter
haltebus.com © Copyright 2011 - 2013