Senin, 27 Mei 2019 Registrasi NewsLetter
User ID:     Password:  
MENU
 
 
YANG BARU DI BANDA ACEH MENYAMBUT LEBARAN
 
10 Juli 2015


(Jakarta – haltebus.com) PT. Putra Pelangi Perkasa menambah armada baru mereka menyambut libur lebaran pekan ini. Rabu (8/6/15) Karoseri Rahayu Santosa menyerahkan secara simbolis enam unit bus milik operator bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) yang bermarkas di Banda Aceh itu. Busnya pun istimewa, Mercedes-Benz OC 500 RF-2542 yang dibungkus model terbaru Karoseri Rahayu Santosa, Jetliner berlantai tinggi. “Kami berterima kasih atas kepercayaan PT. Putra Pelangi Perkasa untuk bus terbarunyayang dibuat bersama kami,” kata Direktur Utama PT. Rahayu Santosa, Andi S. Budiman saat penyerahan di Nanggewer, Bogor.

Enam unit bus itu menggenapi jumlah armada Mercedes-Benz OC 500 RF-2542 yang dimiliki operator berlabel Putra Pelangi Perkasa itu menjadi 10 unit. Sebelumnya empat unit telah dioperasikan untuk jalur Medan – Banda Aceh PP sejak triwulan pertama dan kedua tahun 2015 ini. Menurut pimpinan Putra Pelangi Perkasa, Mahyudin Effendy, pihaknya sengaja menambah armada baru untuk meningkatkan pelayanan pada penumpang. Dalam penyerahan itu mewakili Mercedes-Benz Indonesia hadir Deputy Director Bus & Vans Sales - Commercial Vehicles Sales, Adri Budiman, Department Manager Bus & Vans Sales-Commercial Vehicle Sales  Diyanto Prayudiman dan Specialist Fleet Customer Consultant Donny Kadarusman.

Mahyudin mengungkapkan, sejak memisahkan diri dengan PO. Pelangi dibawah bendera CV. Pelangi pada 2011 lalu, pihaknya menambah sejumlah armada dengan chassis-chassis terbaru dari Mercedes-Benz. Ada 25 unit OH-1626, ada 10 unit O 500 R-1836 dan terakhir OC 500 RF-2542 juga 10 unit. Menurut dia saat ini penumpang bus di jalur Medan – Banda Aceh sangat mementingkan kenyamanan bus. Bus-bus terbaru menjadi pilihan mereka. “Yang sedang menjadi tren di sana ya bus beroda delapan,” ujarnya sambil mengarahkan telunjuknya ke salah satu dari dua bus Mercedes-Benz OC 500 RF-2542 miliknya yang menjadi tanda penyerahan secara simbolis.

Kelas yang dihadirkan PO. Putra Pelangi Perkasa bersama Mercedes-Benz OC 500 RF-2542 adalah kelas eksekutif. Fasilitasnya selain AC, ada 36 kursi bersandaran kaki, toliet, ruang merokok dan sarana hiburan audio-visual yang menjadi standar pelayanannya. Tiketnya dipatok Rp. 230 ribu untuk sekali perjalanan. Rencananya akhir pekan ini bus-bus baru mulai berangkat menuju Medan untuk selanjutnya dioperasikan pada trayek
Medan – Banda Aceh pekan depan. Mahyudin mengaku menerapkan harga yang bervariasi untuk bus-bus yang melayani trayek Medan – Banda Aceh. “Untuk bus yang OH-1626 cukup Rp. 180 ribu, yang O 500 R-1836 Rp. 210 ribu,” kata dia.



Sengaja Mahyudin memilih Karoseri Rahayu Santosa untuk membangun bus terbarunya. Chassis yang tergolong besar dari sisi tenaga mesin dan dimensi, membuatnya berpikir menghadirkan sesuatu yang berbeda. Secara kebetulan karoseri yang kerap disebut RS itu sedang mempersiapkan rencana mereka untuk tahun 2015 – 2016 ini.

Menurut Direktur Teknik Karoseri Rahayu Santosa, Soeyono, rencana untuk memperkenalkan produk terbaru itu terpaksa dipercepat karena ada tawaran dari PO. Putra Pelangi Perkasa untuk membuat bodi bus mereka. Dia mengungkapkan, bus dibangun hanya dalam kurun waktu 3-4 bulan saja. “Kami berterima kasih pak Mahyudin mau mendukung pengembangan yang kami lakukan. Bus ini menjadi bus pertama yang memiliki standar kualitas ekspor,” kata dia.

Kerja sama operator dan karoseri itu, menurut Mahyudin, bukanlah yang pertama kali. Sejak tahun 1995 pihaknya memilih Karoseri RS sebagai salah satu partner. Meski sempat membuatkan busnya ke salah satu karoseri di Malang, dia mengatakan, kerja sama kali ini terasa berbeda dari kerja samanya dengan Karoseri RS sebelumnya. Wajar karena Putra Pelangi Perkasa mendapat kesempatan mencicipi Jetliner generasi kedua untuk pertama kalinya. Dia berharap bus-bus terbarunya bisa memenuhi harapan pelanggan yang menginginkan kenyamanan. (naskah : mai/foto : mai)
 
 

Home   |   Tentang Kami   |   Halte Berita    |   Halte Manca    |   Sudut Halte    |   Profil    |   Halte Advertorial    |   Halte Wisata    |   Hubungi Kami   |   Registrasi Newsletter
haltebus.com © Copyright 2011 - 2013