Minggu, 21 Juli 2019 Registrasi NewsLetter
User ID:     Password:  
MENU
 
 
STRATEGI BARU DI AMERIKA LATIN YANG MULAI BERJALAN
 
03 Agustus 2015


(Jakarta – haltebus.com) Daimler Bus cetak angka penjualan signifikan di semester pertama 2015. Pabrikan yang memproduksi bus Mercedes-Benz itu mendapat pesanan 180 unit bus untuk kota Salvador da Bahia, Brasil. “Mercedes-Benz do Brasil mendapat pesanan 180 unit untuk peremajaan armada. Sejak September 2014, ada 430 unit chassis bus Mercedes-Benz telah terjual ke operator lokal di kota Salvador ini,” demikian rilis Daimler yang diterima haltebus.com, Jumat (24/7/15).

Pemesanan itu membukukan angka penjualan yang cukup signifikan untuk Damler Bus di Brasil. Dari penjualan itu perumbuhan di semester pertama 2015 tercatat 52,9 persen, lebih tinggi dari periode yang sama pada 2014 yakni 45,6 persen. Head of Daimler Bus Hartmut Schick, menyambut gembira hasil yang mereka capai di Brasil. “Pesanan ini menunjukkan bus kami cukup populer meski di tengah-tengah kondisi pasar yang sulit di Amerika Latin,” katanya.

Pesanan yang cukup besar selain dari Salvador da Bahia, juga datang dari Ibukota Ekuador, Quito. Ada 40 unit chassis bus gandeng Mercedes-Benz yang dikirim untuk memenuhi dua koridor dari lima koridor Bus Rapid Transit (BRT). Beroperasi lebih dari 20 km pada rute, Ecovía-Sur Oriental dan Ecovía-Trolebús, bus-bus itu akan mengangkut lebih dari 270 ribu penumpang per hari. Sistem transportasi BRT di Quito telah beroperasi selama 20 tahun.

Daimler juga mendapat pesanan besar dari Peru. Kali ini pesanan datang dari operator bus Movil Tours. Pesanan 30 unit bus tipe coach dari Movil Tours ini menjadi salah satu pesanan penting di wilayah itu. Selama ini Daimler mencatat penjualan rata-rata 700 unit per tahun di Peru atau setara 25 persen pangsa pasar di sana.

Unit-unit yang dipesan oleh beberapa negara Amerika Latin dipasok oleh Mercedes-Benz do Brasil yang ditopang oleh dua fasilitas produksi, satu di Kolombia (Funza) dan satu lagi di Buenos Aires Argentina. Tiga fasilitas produksi lainnya ada di Brasil. Dengan kekuatan lima fasilitas produksi ini, Daimler Bus menjadi pabrikan kendaraan komersial terbesar di Amerika Latin.

Strategi ini dipilih untuk menghadapi pertumbuhan BRT di berbagai kota di Amerika Latin di masa mendatang. “Kualitas, keamanan, dan kekuatan chassis bus Mercedes-Benz dari sisi harga cocok dengan kebutuhan pelanggan kami di Amerika Latin, khususnya sektor transportasi kota,” kata Hartmut Schick menyebut kunci sukses penjualannya.(naskah : mai/foto : daimler.com)
 
 

Home   |   Tentang Kami   |   Halte Berita    |   Halte Manca    |   Sudut Halte    |   Profil    |   Halte Advertorial    |   Halte Wisata    |   Hubungi Kami   |   Registrasi Newsletter
haltebus.com © Copyright 2011 - 2013