Sabtu, 19 Oktober 2019 Registrasi NewsLetter
User ID:     Password:  
MENU
 
 
PEMEGANG KARTU JAKARTA PINTAR GRATIS NAIK TRANSJAKARTA
 
21 Agustus 2015


(Jakarta – haltebus.com) Mulai Senin, (24/8/15), seluruh pemegang Kartu Jakarta Pintar (KJP) mendapat fasilitas baru dari pemerintah DKI Jakarta. Mereka bisa menggunakan kartu itu untuk naik bus-bus Transjakarta seperti yang sudah ditetapkan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. “Benar, seluruh pelajar pemegang KJP kami gratiskan naik Transjakarta. Itu berlaku di seluruh koridor Transjakarta, tetapi hanya pada hari dan jam sekolah saja,” ujar Direktur PT. Transjakarta Antonius N. Steven Kosasih dalam rilis yang diterima haltebus.com Kamis, (20/8/15).

Menurut Steve, panggilan akrab Kosasih, layanan Transjakarta gratiskan layanan Transjakarta untuk pelajar pemegang KJP pada hari Senin hingga Sabtu. Jam-jam pemberlakukan layanan gratis ditentukan, pada jam 05.00 – 07:00 dan jam 12.00 – 18.00. Ada persyaratan khusus pelajar pemegang KJP bisa memanfaatkan fasilitas tambahan ini. Pelajar harus mengenakan seragam sekolah, membawa kartu pelajar dilengkapi foto dan nama yang tercantum di kartu pelajar harus sesuai dengan pemegang KJP.

PT. Transjakarta membuat prosedur khusus untuk melayani para pelajar ini. Sementara, BUMD DKI Jakarta itu masih menggunakan cara manual. “Kami telah menyiapkan sistem dan personil untuk mengantisipasi hal ini dan kami berharap dapat membawa manfaat bagi para pelajar di ibukota. Kami didukung penuh oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta karena dibiayai melalui PSO,” ujar Steve lagi.

Steve mengungkapkan, rencananya PT. Transjakarta menyiapkan sistem kartu elektronik sesuai instruksi Gubernur. Cukup dengan kartu KJP yang dilengkapi teknologi combo yang sama dengan sistem di Transjakarta pelajar bisa melakukan melewati pintu halte lebih mudah. Menurut dia, Bank DKI telah ditunjuk oleh Gubernur DKI Jakarta sebagai Project Leader untuk kartu KJP combo yang baru ini.

Seperti dikutip kompas.com, sebelumnya PT. Transajakarta menggratiskan sembilan hari pemegang KJP dan pendampingnya saat berlangsung Jakbook and Education Fair sembilan hari pameran. Ada 30.218 pelajar dan orang tua pendamping yang menikmati layanan gratis Transjakarta. Steve menargetkan, saat layanan gratis ini dimulai, ada sekitar 450.000 pelajar pemegang KJP yang dapat menikmatinya. (naskah : mai/foto : mai)
 
 

Home   |   Tentang Kami   |   Halte Berita    |   Profil    |   Sudut Halte    |   Halte Advertorial    |   Halte Manca    |   Halte Wisata    |   Hubungi Kami   |   Registrasi Newsletter
haltebus.com © Copyright 2011 - 2013