Kamis, 24 Oktober 2019 Registrasi NewsLetter
User ID:     Password:  
MENU
 
 
SERTIFIKAT BARU UNTUK KAROSERI RAHAYU SANTOSA
 
01 September 2015


(Jakarta – haltebus.com) Mercedes-Benz Indonesia menyerahkan sertifikat body builder pada Karoseri Rahayu Santosa, Kamis (27/8/15) di Wanaherang, Bogor. Sertifikat ini untuk pembuatan bodi di atas chassis OC 500 RF-2542. “Kami berterima kasih pada Mercedes-Benz Indonesia atas penyerahan ini,” kata Direktur Utama PT. Rahayu Santosa, Andy S. Budiman kepada haltebus.com.

Sertifikat body builder diberikan pada karoseri-karoseri yang telah menerapkan standar pembuatan bodi bus di atas Mercedes-Benz. Sejak chassis tipe OH 1526 yang dilansir 2010, pabrikan itu menerapkan standar pembuatan bus, agar kualitas bus yang dinikmati masyarakat sesuai ekspektasi mereka. Standarisasi dan sertifikasi ini juga melegitimasi bus-bus yang dibuat oleh karoseri pembuat bus.

Andy tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya atas penyerahan sertifikat itu. Hanya dalam hitungan tak lebih dari dua bulan mereka merilis Jetliner di atas Mercedes-Benz OC 500 RF-2542, apresiasi pun datang Mercedes-Benz Indonesia. Menurut dia, penyerahan sertifikat bagian dari perubahan yang terus mereka lakukan. Selama beberapa tahun terakhir, kata dia, mereka melakukan perbaikan di seluruh lini. “Berkat kerja keras segenap tim Rahayu Santosa, mudah-mudahan produk-produk kami semakin mendapat tempat di hati masyarakat,” ujarnya.

Sejak 2010 Karoseri Rahayu Santosa mengeluarkan beragam model untuk berbagai tipe chassis. Ada model Viero untuk chassis bus sedang yang dirilis pada 2012. Sementara untuk bus besar ada New Celcius, Euroliner, Skyliner, Ecoline dan Jetliner. Kreasi desainer karoseri yang dikenal dengan sebutan RS itu mengalir, nyaris setiap tahun ada model baru. “Masih ada model khusus yang kami siapkan tahun ini juga,” kata dia.

Sementara itu, Head of Sales Bus and Coach Daimler/Evobus, Roman Binondi yang menyerahkan langsung pada jajaran Direksi Karoseri RS menyatakan, produk Karoseri RS telah diakui oleh Mercedes-Benz, melalui sertifikat ini. Hadir dalam penyerahan itu Director of Sales Commercial Vehicle PT. Mercedes-Benz Indonesia Olaf Petersen, Direktur PT. RS Haris Mulyadi dan Direktur Teknik PT. RS Soeyono.

Menurut Biondi, kualitas produk bus yang dihasilkan memiliki standar yang sama dengan standar bus Mercedes-Benz di dunia, yang telah disertifikasi Evobus, anak perusahaan Daimler yang menaungi bus Mercedes-Benz.

Biondi berada di Indonesia dalam kunjungan rutin melihat dari dekat kondisi bus Mercedes-Benz di negeri ini. Dia mendatangi langsung karoseri-karoseri yang menjadi mitra Mercedes-Benz untuk membuat bus yang sama dengan standar pembuatan di Eropa maupun belahan dunia lain.

Deputy Director of Sales Commercial Vehicle Bus Operation PT. Mercedes-Benz Indonesia, Adri Budiman mengungkapkan sertifikat yang mereka berikan dalam rangka memastikan kualitas produk Mercedes-Benz. Menurut dia, pihaknya menerapkan standar keamanan dan kenyamanan yang ketat. Pemberian sertifikat ini, kata dia, untuk mengapresiasi karoseri sebagai mitra mereka yang membantu mewujudkan produk bus yang berkualitas. “Kami bergembira mitra kami bisa menjaga standar keamanan dan kenyamanan yang menjadi kekuatan produk kami,” kata dia.

Adri menambahkan, sertifikat body builder ini juga bisa membangun kredibilitas karoseri. Dia menyatakan, untuk chassis OC 500 RF-2542, Karoseri RS menjadi karoseri pertama yang mendapatkan sertifikatnya untuk bus berlantai tinggi. Sebelumnya ada Karoseri Adiputro yang sudah mengantongi sertifikat  sertifkat yang sama. Dia mengapresiasi komitmen Karoseri RS dalam menjaga kualitas produk bus, khususnya produk Mercedes-Benz. (naskah : mai/foto : mai/dok. Karoseri RS)
 
 

Home   |   Tentang Kami   |   Halte Berita    |   Profil    |   Sudut Halte    |   Halte Advertorial    |   Halte Manca    |   Halte Wisata    |   Hubungi Kami   |   Registrasi Newsletter
haltebus.com © Copyright 2011 - 2013