Senin, 23 Oktober 2017 Registrasi NewsLetter
User ID:     Password:  
MENU
 
 
KETEKUNAN BERUJUNG PENGHARGAAN
 
27 Juni 2011


(Jakarta – haltebus.com) Jangan terkecoh dengan foto ilustrasi di atas. Sepintas mirip seperti bus asli, jangan salah foto di atas adalah gambar digital hasi karya Hendra Aris Susanto. “Saya memang senang dengan bus. Mengamati dan menggemari bus adalah hobi saya,” kata Hendra kepada haltebus.com pekan lalu.

Kegemaran ini dituangkannya dalam gambar-gambar desain bus yang dia buat. Berbagai macam corak gambar pada bodi bus juga kerap ditampilkan dalam situs pribadinya. Hendra mengaku menggemari bus sejak kecil. Dimulai dari corat-coret gambar bus di atas kertas.

Kemampuan mendesain gambar berkembang saat dirinya menempuh pendidikan di Fakultas Teknik Jurusan Teknik Arsitektur Universitas Brawijaya, Malang. Mencoba membuat desain bus tiga dimensi karena membantu tugas istri menyelesaikan tugas akhir membuat desaain terminal Mangkang Semarang. Belajar secara otodidak, desain corak warna bus di komputer pun dipelajarinya. Sampai akhirnya Hendra dapat menggambar bus tiga dimensi, serupa bus asli.

Hendra seperti dapat wadah mengapresiasikan hobinya mendesain beragam corak warna bus, saat pertama kali mengetahui komunitas penggemar bus di dunia maya empat tahun lalu. Saat itu Hendra mengetahui ada milis penggemar bus. Sejak itu Hendra kerap membagikan desain corak warna bus karya-karyanya. “Dan ternyata penggemar bus ini berkumpul dalam wadah Malang Bus Lover. Saya banyak mendapat pengetahuan tentang bus dari teman-teman,” ujarnya pria yang bermukim di kota Malang ini.





Bapak satu putri ini tak jarang menerima pesanan untuk mendesain corak warna bus dari beberapa pengusaha bus. Bulan lalu, Hendra mengikuti sebuah lomba mendesain corak warna bus yang diadakan PO Nusantara. Tim juri yang salah satunya pemilik PO yang berbasis di Kudus ini akhirnya memenangkan desain yang dirancang Hendra. “Saya beri nama The Purple Ribbon, karena menggunakan warna dasar ungu dan basic desain berupa pita,” katanya bangga.

Saat mengetahui karyanya terpilih Hendra mengaku bangga. Sebab, tidak banyak PO Bus yang mengadakan lomba untuk desain corak warna busnya. Apalagi PO Nusantara memiliki armada yang cukup banyak. Dan desain yang dibuatnya hanya akan digunakan untuk corak warna bus eksekutif terbaru milik PO Nusantara. Dua bermesin Scania tiga unit bermesin Hino dan tiga unit Mercedes-Benz. “Wah pokoknya senang....tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata,” ujarnya.

Kreatifitas Hendra ini memberi arti di dunia transportasi bus. Berawal dari menggemari, ketekunan Hendra dalam menuangkan ide-idenya menggambar bus menambah khazanah, bahwa penggemar bus pun bisa terlibat dalam upaya ikut memajukan duna transportasi bus di Indonesia.(mai/foto-foto : dok. hendra aris susanto)
 
 

Home   |   Tentang Kami   |   Halte Berita    |   Halte Manca    |   Sudut Halte    |   Profil    |   Halte Advertorial    |   Halte Wisata    |   Hubungi Kami   |   Registrasi Newsletter
haltebus.com © Copyright 2011 - 2013