Selasa, 16 Juli 2019 Registrasi NewsLetter
User ID:     Password:  
MENU
 
 
ANGKUTAN BARU UNTUK PENUMPANG PREMIUM DI BANDARA
 
10 November 2015


(Jakarta – haltebus.com) Penetrasi Mercedes-Benz di kelas baru minibus besar mulai menunjukkan hasil. Kamis (29/10/15) PT. Mercedes-Benz menyerahkan secara simbolis 15 unit Sprinter 315 CDI A3 (Panel Van) untuk PT. Gapura Angkasa. Chief Financial Officer Mercedes-Benz Indonesia, Marco Swen Grube, menyerahkan secara simbolis kepada Direktur Utama Gapura Angkasa, Agus Supriyanto.


“Kami telah mengujicoba selama tiga bulan, dan penumpang premium dari klien utama kami, Garuda Indonesia cukup puas,” kata Agus saat serah terima unit di Wanaherang, Bogor.

Agus menjelaskan, selama ini mereka melayani penumpang kelas bisnis dan eksekutif maskapai Garuda Indonesia. Untuk penumpang kelas premium itu, PT. Gapura Angkasa menyediakan kendaraan minibus. Sayangnya, kapasitas kendaraan yang mereka operasikan hanya enam hingga tujuh orang. Sementara saat mereka mengujicoba selama tiga bulan dengan Sprinter A3, operasional mereka lebih effisien karena bisa mengangkut 12 orang.

Menurut Agus, penumpang lebih memilih Sprinter karena karakternya cocok untuk melayani penumpang premium. Ruang kabin yang lapang, penumpang bisa berdiri, pintu yang lebar memudahkan penumpang keluar masuk dan fitur keamanan menjadi masukan positif yang kerap mereka catat. “Kami melayani penumpang premium. Brand Mercedes-Benz cukup mengena di penumpang, mereka juga senang karena ruang gerak saat naik dan turun lebih leluasa,” ujarnya.

PT. Gapura Angkasa berencana mengoperasikan minibus besar ini ke beberapa Bandara di Indonesia. Untuk gelombang pertama, Bandara Soekarno-Hatta dan Ngurah Rai yang akan mendapat unit yang mereka pesan. Agus mengungkapkan, terbuka kemungkinan beberapa bandara seperti Hasanuddin, Juanda dan Kualanamu mengoperasikan Sprinter.

Secara lugas mantan Direktur Operasional PT. Gapura Angkasa, Hariyanto yang ikut hadir dalam serah terima juga mengakui keunggulan operasional minibus besar itu. Menurut dia, dengan mengoperasikan Mercedes-Benz Sprinter, operasional angkutan penumpang premium bisa lebih effisien. Menurut dia, satu unit Sprinter yang bisa mengangkut 12 orang sama dengan dua unit minibus biasa yang sekarang masih dioperasikan. “Harga pembeliannya memang mahal, satu Sprinter menggantikan dua minibus, hanya butuh satu pengemudi bisa mengangkut lebih banyak. Sangat effisien,” katanya.

Kerja sama pengadaan angkutan penumpang premium Garuda Indonesia ini melibatkan PT. Hartono Motor dan PT. Safari Dharma Sakti sebagai rekanan PT. Gapura Angkasa. Kepala Cabang Hartono Raya Motor Jakarta, Shirley Gunawan berterima kasih telah dipercaya memasok armada untuk melayani penumpang pesawat kelas bisnis dan eksekutif. Bekerja sama dengan PT. Safari Dharma Sakti, PT. Hartono Raya Motor menyiapkan Mercedes-Benz Sprinter.

Dalam kesempatan yang sama, Marco Swen Grube menyambut baik kerja sama ini. Menurut dia, kepercayaan PT. Gapura Angkasa memilih Mercedes-Benz menjadi bagian dari kuatnya merek pabrikan asal Jerman di Indonesia. Dia berterima kasih atas kerja sama yang baru dijalin dan berharap mereka bisa melanjutkan kerja sama dalam jangka panjang.

Sementaraa itu, Deputy Director Bus & Vans Sales-Commercial Vehicle Sales Mercedes-Benz Indonesia, Adri Budiman menyatakan, Mercedes-Benz Indonesia. “Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada PT. Garuda Indonesia dan PT. Gapura Angkasa. Kendaraan ini telah memenuhi standar kualitas tertinggi dalam hal keamanan, kenyamanan, kehandalan, perawatan dan nilai prestise, khas Mercedes-Benz. Kami berhadap kerjasama yang ini dapat memberikan pertumbuhan positif,” katanya. (naskah : mai/ foto : mai)
 
 

Home   |   Tentang Kami   |   Halte Berita    |   Halte Manca    |   Sudut Halte    |   Profil    |   Halte Advertorial    |   Halte Wisata    |   Hubungi Kami   |   Registrasi Newsletter
haltebus.com © Copyright 2011 - 2013