Sabtu, 16 Desember 2017 Registrasi NewsLetter
User ID:     Password:  
MENU
 
 
JAKARTA KARNAVAL, MERIAHKAN HUT JAKARTA KE-484
 
28 Juni 2011


(Jakarta – haltebus.com) Jakarta dikenal sebagai kota metropolitan, ibukota negara, dan pusat pemerintahan. Seperti kebanyakan kota lainnya di dunia, Jakarta memiliki berbagai tradisi tahunan, baik budaya, sosial maupun ekonomi. Salah satu tradisinya adalah Karnaval Jakarta yang digelar Minggu 26 Juni 2011 lalu dalam rangkaian peringatan HUT kota Jakarta ke-484.

Karnaval Jakarta yang ke-13 ini diikuti tak kurang dari 2 ribu peserta. Ada kelompok atraksi seni budaya dari Lembaga Kebudayaan Betawi, Tionghoa, Jawa Timur, Jawa Barat, Bali serta sejumlah sanggar tari. Tidak ketinggalan pula komunitas pencinta sepeda onthel, mobil antik dan marching band memeriahkan acara ini.

Instansi di lingkungan pemerintah provinsi DKI Jakarta juga ikut serta dalam acara ini. Jajaran kepolisian di lingkungan Polda Mtero Jaya bahkan menurunkan unit-unit pelayanannya lengkap, mulai satuan berkuda, kepolisian air dan udara, hingga satuan khusus brimob.

Meriahnya Karnaval Jakarta

Seperti tahun sebelumnya, rute yang ditempuh mulai dari depan Balaikota Jakarta di Jalan Merdeka Selatan – Jl. MH. Thamrin – Monas. Di sepanjang jalan itu, masyarakat Jakarta tumpah ruah menyaksikan atraksi yang cukup menghibur.

Jakarta Karnaval digelar bulan Juni setiap tahunnya bertetapan dengan liburan sekolah. Ada banyak tradisi yang dibangun pemerintah DKI Jakarta dalam rangkaian HUT Jakarta ini. Salah satu yang terbesar adalah Pekan Raya Jakarta, di Kemayoran. Ajang pamer produk nasional tahun 2011 sudah yang ke-44 kalinya digelar. Selain itu masih banyak tradisi yang digelaruntuk memeriahkan HUT Jakarta, seperti Jakarta Great Sale, dan berbagai acara menarik di Taman Impian Jaya Ancol dan pusat-pusat rekreasi di Jakarta.

Nah, berbagai tradisi, atraksi dan hiburan menyambut hari jadi kota Jakarta bisa mengisi liburan anda sekeluarga. Tidak ada salahnya anda menyusun rencana berlibur di Jakarta bertepatan dengan tradisi yang digelar di kota ini. Dan jangan lupa, masih ada jejak peninggalan sejarah kota tua Jakarta di seputar museum Fatahlillah dan pelabuhan Sunda Kelapa, jika anda tak percaya umur kota ini yang sudah 484 tahun. (mai/foto-foto : mai)
 
 

Home   |   Tentang Kami   |   Halte Berita    |   Halte Manca    |   Sudut Halte    |   Profil    |   Halte Advertorial    |   Halte Wisata    |   Hubungi Kami   |   Registrasi Newsletter
haltebus.com © Copyright 2011 - 2013